kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perawatan Wiranto dijamin Taspen


Sabtu, 12 Oktober 2019 / 07:54 WIB
Perawatan Wiranto dijamin Taspen
ILUSTRASI. Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut dan polisi mengamankan dua tersangka suami istri Syahril dan Fitri Andriana yan


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen (Persero), yang mengelola program Jaminan Sosial bagi ASN dan pejabat negara, menjamin perawatan dan proses pemulihan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto.

"Sebagai pejabat negara yang merupakan peserta Taspen, Wiranto memperoleh perlindungan penuh yang salah satunya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja yang akan dicover oleh Taspen," kata Direktur Operasional Taspen, Ermanza dalam siaran pers, Jumat (11/10).

Adapun dalam hal ini, Taspen sudah melakukan kerjasama dalam perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja bagi para ASN dan Pejabat Negara.

Baca Juga: Unggah konten negatif soal Wiranto, dua istri TNI dilaporkan ke polisi

"Jadi Menkopolhukam mendapat tusukan saat dinas, yang termasuk kecelakaan kerja. Manfaat dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja yang diberikan Taspen nantinya adalah Perawatan sampai sembuh," ucap Ermanza.

Sepeti diketahui, dalam kunjungan kerja ke Pandeglang Banten pada 10 Oktober 2019 kemarin, Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal. Akibatnya, Wiranto harus menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto.

Dua orang pelaku kemudian diamankan oleh pihak kepilisian. Kedua orang iru berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Sang perempuan, FA adalah warga Brebes, sedangkan pelaku laki-laki berinisial SA atau Abu Rara kelahiran Medan.

Baca Juga: Ini dia 6 fakta pasangan suami istri yang menyerang Wiranto

"Diduga pelaku terpapar radikalisme, nanti kita coba dalami apakah SA masih punya jaringan JAD Cirebon atau JAD lain di Sumatera," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo kemarin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Taspen Jamin Perawatan Wiranto"
Penulis : Fika Nurul Ulya
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×