: WIB    --   
indikator  I  

PII jamin proyek senilai Rp 119 triliun per Juni

PII jamin proyek senilai Rp 119 triliun per Juni

JAKARTA. PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PII telah melakukan penjaminan atas beberapa proyek infrastruktur. Hingga Juni 2017, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini telah meneken perjanjian penjaminan atas 13 proyek infrastruktur.

Adapun skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk proyek PLTU Batang, delapan proyek jalan tol seperti Batang-Semarang, Balikpapan-Samarinda, Pandaan-Malang, Manado-Bitung, Jakarta-Cikampek II Elevated, Krian-Legundi, Bunder-Manyar, Cileunyi-Sumedang-Dawuan dan Serang-Panimbang.

Lalu, ada juga proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan dan seluruh paket Proyek Palapa Ring di Barat, Tengah dan Timur. Total keseluruhan investasi proyek tersebut senilai Rp 119 triliun.

Direktur Utama PII, Sinthya Roesly mengatakan, target yang tertuang dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2016 secara keseluruhan dapat tercapai dengan total nilai proyek yang telah diberikan penjaminan oleh PII mencapai Rp 81 triliun.

"Sampai Juni 2017, nilai proyek yang telah dijamin oleh PT PII menjadi Rp 119 triliun dengan penambahan empat proyek tol baru pada 22 Februari 2017 lalu," katanya, Senin (19/6).


Reporter Umi Kulsum
Editor Dupla Kartini

KINERJA PERUSAHAAN PENJAMINAN

Feedback   ↑ x
Close [X]