: WIB    --   
indikator  I  

Pinjam.co.id layani gadai online berbunga 0,7%

Pinjam.co.id layani gadai online berbunga 0,7%

JAKARTA. Pelaku financial technology (fintech) gencar berinovasi di tengah semakin maraknya pemain di bisnis perusahaan rintisan (start up) ini. salah satunya, Pinjam.co.id yang menawarkan layanan gadai online.

Co Founder Pinjam.co.id Teguh B. Ariwibowo mengatakan, gadai online jadi salah satu andalan menggaet nasabah. Melalui layanan ini, nasabah cukup mengunggah barang yang akan digadaikan, kemudian Pinjam.co.id akan menaksir harga barang tersebut. Selanjutnya, jika nasabah sudah setuju dengan kisaran harganya, tim penaksir dari Pinjam.co.id akan datang ke tempat nasabah untuk menaksir barang secara langsung, dan memberikan pinjamannya.

"Saat ini bunga yang ditawarkan dalam gadai online sebesar 0,7% per minggu. Saat ini, kita juga ada promo bunga 0,5% per minggu," ujar Teguh, Jum'at (21/4).

Selain produk gadai online, Pinjam.co.id juga menawarkan produk pinjaman usaha bagi usaha mikro.

Sampai saat ini, Pinjam.co.id telah bekerja sama dengan 25 mitra kerja yang meliputi mitra elektronik, otomotif, dan toko emas. Perusahaan fintech ini juga sudah bekerja sama dengan kantor Pos di 25 cabang yang ada di DKI Jakarta.

Tahun ini, Pinjam.co.id menargetkan dapat menggandeng 200 mitra kerja untuk mengembangkan bisnisnya. "Kami optimistis dapat mencapai target tersebut. Kantor Pos di seluruh Jakarta saja ada 185 cabang, dari kerja sama dengan kantor Pos saja kita bisa mencapai target," ujar Teguh.

Pinjam.co.id menargetkan dapat memperoleh 50.000 nasabah sampai penghujung 2017. Sampai saat ini, Pinjam.co.id memiliki 2.500 nasabah, sedangkan jumlah anggota Pinjam.co.id mencapai 35.000 orang.

Untuk mencapai target tersebut, Pinjam.co.id akan menambah outlet menjadi lima outlet sampai akhir tahun ini. "Saat ini sudah ada tiga outlet di Grogol, Tanah Abang, dan Panglima Polim," ujar Teguh.


Reporter Anisah Novitarani
Editor Dupla KS

FINTECH

Feedback   ↑ x
Close [X]