kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Qlola by BRI, Layanan Satu Pintu untuk Nasabah Korporasi


Kamis, 25 April 2024 / 13:00 WIB
Qlola by BRI, Layanan Satu Pintu untuk Nasabah Korporasi
ILUSTRASI. BRI Rilis Platform QLola


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Satu untuk semua, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) punya layanan bernama Qlola by BRI bagi nasabah korporasi. Qlola by BRI ini produk terbaru dari BRI yang dapat mengintegrasikan seluruh transaksi korporasi mulai dari simpanan, cashflow hingga investasi dalam satu kali log in.

Kartini Nasution, Pimpinan Cabang BRI Mal Ambasador mengatakan, BRI merupakan bank one stop solution bagi seluruh nasabah, termasuk nasabah korporasi. Jika ada manager keuangan yang datang ke BRI untuk dapat mengatur keuangan perusahaan maka kami punya layanan Qlola by BRI.

Dari layanan Qlola by BRI, Kartini bilang, nasabah korporasi bisa mengelola keuangan perusahaan. Salah satunya, Qlola by BRI punya fitur financial dashboard, yaitu fitur yang memudahkan nasabah dalam melakukan monitoring keuangan perusahaan dengan menampilkan real time balance, balance history dan transaction history.

Baca Juga: Retas Snacks And Cookies Kian Cuan Berkat KUR BRI

Tak hanya itu, Qlola by BRI juga punya fitur supply chain management. Layanan berbasis invoicing untuk memenuhi kebutuhan supply chain nasabah dan mengelola tagihan korporasi secara online. Serta fitur card and trade, yakni terdiri dari menu cash management, trade finance dan bank guarantee. “Qlola by BRI punya benefit untuk korporasi tersebut hingga karyawannya,” terang wanita yang akrab disapa Nini ini kepada KONTAN.

Diantaranya, Qlola by BRI ini punya layanan investment services. Yaitu DPLK BRI menyelenggarakan program pensiunan bagi peserta korporasi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di perusahaannya. Dan ada juga layanan custody BRI yang menawarkan jasa penitipan dan administrasi surat-surat berharga.

“Kami juga dapat menglola simpanan giro dan deposito bagi nasabah koprorasi,” terang Nini. Tentu saja, tingkat bunga yang ditawarkan bagi nasabah korporasi juga kompetitif yang bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah korporasi tersebut.

Baca Juga: Easy to Use, EDC dan QRIS BRI yang Ramah Bagi Pedagang Merchant

Terus tumbuh

Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan bisnis segmen wholesale, BRI menghadirkan produk Qlola. Sejak diluncurkan pada tahun 2022, Integrated Corporate Solution Platform Qlola by BRI tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9% mencapai Rp 6.788 triliun.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengungkapkan, peluncuran platform Qlola merupakan salah satu strategi transformasi digital untuk memberikan unique value proposition kepada nasabah.

Qlola by BRI senantiasa memberikan kemudahan sehingga nasabah dapat memonitor aktivitas bisnisnya mulai dari holding atau principal hingga subsidiary, atau bahkan mitra yang ada di luar negeri.

Kemudahan dalam bertransaksi dan memonitor saldo rekening merupakan hal yang penting, Qlola Cash Maanagement Infopool merupakan solusi bagi nasabah untuk melakukan monitoring atas seluruh rekening perusahaan baik rekening di BRI maupun di bank lain dalam satu laporan. Nah, itu adalah salah satu fitur menarik yang BRI siapkan untuk meningkatkan efisiensi nasabah.

Baca Juga: Easy to Use, EDC dan QRIS BRI yang Ramah Bagi Pedagang Merchant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×