kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

September, Rekeningku.com akan listing Stellar Lumen, kripto syariah pertama di dunia


Minggu, 12 Agustus 2018 / 15:02 WIB
September, Rekeningku.com akan listing Stellar Lumen, kripto syariah pertama di dunia
ILUSTRASI. Mata Uang Kripto


Reporter: Petrus Dabu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Marketplace jual beli cryptocurrency, Rekeningku.com terus menambah portofolio kripto yang akan dijual pada platformnya.

Setelah melisting Zcash (ZEC) pada 1 Agustus lalu, rencananya minggu depan akan ditambahkan satu lagi yaitu 0x (ZRX). 0x memiliki nilai kapitaliasi sebesar US$ 470 juta per Minggu (12/8), berdasarkan data CoinMarketCap.

Setelah 0x, Rekeningku.com akan melisting Stellar Lumen (XLM). "Kita lihat kalau 0x sudah stabil semua, mungkin sekitar satu bulan lagi, kurang lebih di pertengahan september, kalau nggak ada aral melintang kita akan listing Stellar Lumen, ini cryptocurrency pertama yang mendapatkan sertifikat halal di dunia." ujar Sumardi, CEO dan Founder Rekeningku.com, Jumat (10/8).

Untuk diketahui Stellar Lumen, cryptocurrency yang berbasis di California, adalah kripto yang sudah mendapat sertifikat halal dari Shariyah Review Bureau (SRB), lembaga penasihat syariah internasional. Lembaga yang mendapat izin dari Bank Sentral Bahrain ini memberikan sertifikat halal tersebut pada 17 Juli 2018 lalu.

Berdasarakan data CoinMarketCap, Stellar Lumen adalah kripto dengan nilai kapitaliasi terbesar keenam di dunia. Per Minggu (12/8), nilai kapaitaslisasinya sebesar US$ 4,2 miliar.

Setelah Stellar Lumen, rencananya Rekeningku.com juga akan melisting Ziliiqa (ZIL). Mestinya Xiliiqa ini dilisting sebelum Stellar Lumen, tetapi karena ada perubahan sistem pada kripto tersebut, maka menurut Sumardi ditunda ke September atau Oktober.

Rekeningku.com juga, pada tahun ini akan melisiting beberapa kripto lainnya seperti Cardano (ADA) dan Monere (XMR). Berdasarkan data CoinMarketCap, dua kripto tersebut juga masuk dalam 10 besar dari sisi kapitalisasi, dengan nilai masing-masing US$ 2,9 miliar dan US$ 1,5 miliar.

Saat ini, Rekeningku.com sudah melisting 10 jenis kripto, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH),dua kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia.

Sumardi mengatakan setelah pada awal Agustus melisting Zcash, nilai transaksi harian di Rekeningku.com meningkat 15%. "Kalau sebelum-sebelumnya, transaksi kita kurang lebih di Rp 10 miliar sampai Rp 12 miliar per hari, nah dengan ada Zcash naik sekitar Rp 2 miliar, kurang lebih di 15%," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×