KEUANGAN
Berita
Strategi Bank Syariah Mandiri terapkan LTV baru

ATURAN PEMBIAYAAN

Strategi Bank Syariah Mandiri terapkan LTV baru


Telah dibaca sebanyak 1929 kali
Strategi Bank Syariah Mandiri terapkan LTV baru

JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (BSM) mengaku mendukung rencana Bank Indonesia (BI) untuk menetapkan aturan baru soal loan to value (LTV) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB) perbankan syariah.

"Sejauh ini kami mendukung aturan itu karena ini baik untuk pertumbuhan makro dan mikro perbankan syariah," terang Direktur Utama BSM, Yuslam Fauzi saat ditemui di kantor BI, Senin (27/8). Menurutnya, penetapan maksimum DP tersebut dapat mengurangi potensi overheating sektor kredit konsumsi dan membantu risk management industri perbankan syariah di Indonesia.

Aturan ini juga diyakini dapat memberikan potensi terjadinya koreksi peta pertumbuhan kredit konsumsi di perbankan syariah. "Kalau potensi penurunan tidak, tapi mungkin pertumbuhannya akan terkoreksi sedikit," ujarnya.

Meski belum dirilis regulator, BSM sudah menyiapkan strategi khusus. Di antaranya adalah melakukan pergantian (switching) target kredit. Misalnya, beberapa sektor akan digembleng lebih keras seperti divisi komersial, micro banking dan small banking.

Telah dibaca sebanyak 1929 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..