: WIB    —   
indikator  I  

Taspen janji tak istimewakan Bank Mantap

Taspen janji tak istimewakan Bank Mantap

JAKARTA. Dengan membeli saham PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) yang dipegang PT Pos Indonesia, PT Taspen akan memegang 40% saham di bank tersebut. Meski punya saham di perusahaan tersebut, Taspen menjamin akan memperlakukan bank lain secara adil.

Menurut Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, pihaknya tak akan menganakemaskan Bank Mantap dalam tugasnya menyalurkan manfaat kepada peserta Taspen. "Kami akan tetap melakukan equity treatment kepada mitra-mitra dari perbankan," kata dia, Rabu (28/12).

Apalagi pasar peserta pensiunan Taspen saat ini terbilang besar yakni mencapai 2,7 juta orang. Dengan demikian, pasar tersbeut bisa dikelola oleh bank-bank sebagai penyalur manfaat.

Menurutnya saat ini jumlah bank yang bermitra dengan perusahaannya dalam menyalurkan manfaat mencapai 48 bank, ditambah dengan PT Pos. Bahkan dengan banyaknya pemain yang jadi mitra Taspen, hal ini dinilai positif untuk mendorong peningkatan pelayanan dari masing-masing bank.

Seperti diketahui Taspen menambah kepemilikan saham di Bank Mantap dari sebelumnya hanya 20,2%. Hal ini karena potensi bisnis yang besar, termasuk dari pertumbuhan jumlah nasabah dan tata kelola perusahaan yang terjaga dengan baik.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Adi Wikanto

DANA PENSIUN

Feedback   ↑ x
Close [X]