: WIB    --   
indikator  I  

Taspen Life akan rilis dua produk baru di ritel

Taspen Life akan rilis dua produk baru di ritel

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life masih menganggap segmen pasar asuransi kumpulan sebagai tulang punggung dalam beberapa tahun ke depan. Namun, di segmen pasar ritel pun Taspen Life sudah punya rencana untuk terus memperbesar porsinya.

Setidaknya untuk tahun ini, Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan perusahaannya mengincar target premi sebesar Rp 10 miliar dari segmen pasar ritel. Jumlah ini memang baru setara dengan 2,1% dari total premi yang dikejar selama 2017 ini sebesar Rp 465,6 miliar.

Tapi kalau dilihat dari realisasi premi yang didapat Taspen Life tahun kemarin, target yang dipasang Taspen Life di pasar ritel terbilang melonjak tinggi. Pasalnya di 2016, premi dari pasar ritel baru sekitar Rp 500 juta.

Untuk menggenjot pasar ritel ini, Maryoso sudah menyiapkan sejumlah agenda. Diantaranya dengan mempersiapkan dua produk anyar untuk dipasarkan tahun ini. Sehingga secara total ada empat produk ritel yang bakal dijajakan Taspen Life tahun ini.

Produk pertama, kata dia akan dipasarkan lewat kanal bancassurance. Dengan begitu, saluran pemasaran tersebut akan dimasuki oleh Taspen Life . "Rencananya akhir semester satu ini sudah bisa jalan," kata dia, Jumat (17/3).

Selain itu, Taspen Life juga bakal mulai memasarkan produk unitlink. Maryoso menilai, penjualan produk proteksi berbalut investasi tersebut baru bisa dimulai di paruh kedua 2017 nanti.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Adi Wikanto

KINERJA ASURANSI

Feedback   ↑ x
Close [X]