: WIB    —   
indikator  I  

WOM Finance jaga NPF di bawah 3%

WOM Finance jaga NPF di bawah 3%

KONTAN.CO.ID - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance berhasil menekan angka kredit macet hingga Agustus 2017.

Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja menjelaskan, tren angka non performing finance (NPF) perseroan terus mengalami perbaikan. Pada posisi Desember 2016 lalu, misalnya, angka NPF perusahaan berkode emiten WOMF ini tercatat sebesar 3,3%.

Sampai Juli 2017, angka kredit macet mengecil ke level 2,7% dan hingga Agustus terus mengecil. Hingga akhir tahun pihaknya terus menjaga posisi angka NPF di bawah 3% dengan kisaran 2,6% sampai 2,7%.

"Tentunya hal ini sejalan dengan strategi yang dijalankan WOM Finance dalam menekan NPF. Misalnya, proses inisiasi dari kredit lebih baik dan juga dari strategi collection-nya tidak ada tunggakan dengan penyelesaian yang lebih cepat," ujar Zacharia kepada KONTAN, Rabu (13/9).

Sementara dari sisi kinerja, WOM Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sampai dengan Agustus 2017 mencapai 4 triliun atau naik 11% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka ini artinya telah terealisasi 66,67% dari target sampai akhir tahun sebesar Rp 6 triliun.


Reporter Umi Kulsum
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x