kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wow! BNI jadi sponsor Chelsea pertama di Asia


Senin, 26 Maret 2012 / 10:00 WIB
Wow! BNI jadi sponsor Chelsea pertama di Asia
ILUSTRASI. Kurs rupiah hari ini, Kamis (25/3), diperkirakan masih akan melemah terhadap dollar AS./pho KONTAN/Carolus Agus waluyo/03/11/2020.


Reporter: Dyah Megasari, BBC |

LONDON. Klub sepak bola peringkat lima di klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, secara resmi mengikat kontrak sponsor dengan bank asal Indonesia yakni PT Bank BNI Tbk (BBNI).

Menurut situs resmi Chelsea FC, ini adalah kali pertama klub yang berbasis di kota London itu disponsori sebuah bank dari daratan Asia dan peristiwa dianggap sebagai bentuk perkembangan menggembirakan dari makin populernya nama Chelsea di benua ini.

Dengan ikatan sponsor ini maka nama Chelsea akan tercetak pada kartu debit maupun kredit BNI, di mana penggunanya bisa mendapat kesempatan menonton laga Chelsea di Stamford Bridge.

Selain itu nasabah BNI berpeluang memenangkan undian resmi klub seperti memperebutkan kaus yang sudah ditandatangani salah seorang pemain.

“Kami yakin banyak fans Chelsea di Indonesia akan bergairah menunjukkan dukungan mereka dengan cara menggunakan kartu Chelsea ini," optimis Direktur Keuangan Chelsea Ron Gourlay.

Tarik pelanggan

Kesepakatan ini ditandatangani Dirut BNI Gatot M Suwondo yang langsung bertandang ke markas Chelsea di stadion Stamford Bridge Jumat (23/3) siang waktu setempat. Namun tak dijelaskan berapa nilai kontrak selama empat tahun ini.

Kecuali, disebutkan bahwa dengan bermitra bersama Chelsea, BNI berharap akan menarik lebih banyak pelanggan di luar 1,7 juta pengguna kartu debit dan 10 juta pemakai kartu kreditnya saat ini.

Chelsea makin giat mengembangkan pasar di Asia setelah menggelar program Here to Play, Here to Stay tour tahun lalu dengan memboyong sejumlah pemain andalannya ke Malaysia, Thailand dan Hong Kong.

Sementara sekolah sepak bola Blue Pitches juga dibuka di sejumlah lokasi di negara-negara Asia.

Untuk menangguk makin banyak penggemar, The Blues juga akan meluncurkan pengantar bahasa Indonesia pada situs resminya Mei mendatang, menggenapi koleksi bahasa asing di situs tersebut yang juga dilengkapi bahasa Cina, Thailand, serta Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×