kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zurich edukasi anak sekolah


Kamis, 14 Desember 2017 / 19:39 WIB
Zurich edukasi anak sekolah


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua perusahaan asuransi Zurich Group, PT Zurich Insurance Indonesia dan PT Zurich Topas Life, menyelenggarakan edukasi keuangan untuk anak sekolah di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Zurich Community Week, yang diadakan oleh Zurich Indonesia setiap tahun.

Dalam kesempatan ini, karyawan Zurich Indonesia juga terjun langsung untuk membangun rumah layak huni dan perpustakaan sekolah untuk masyarakat di daerah tersebut. Zurich Community Week juga secara global diselenggarakan serentak oleh seluruh perusahaan yang tergabung dalam Zurich Group yang berpusat di Swiss.

Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia mengatakan, pihaknya memiliki misi untuk membantu masyarakat memahami risiko dan cara melindungi diri dan keluarga dari risiko-risiko tersebut. Di Indonesia sendiri, kesenjangan antara pemahaman terhadap risiko dengan tingginya risiko yang harus dihadapi masyarakat (protection gap) masih terbilang tinggi.

“Lewat Zurich Community Week yang diadakan setiap tahun, kami berharap dapat secara berkelanjutan mendukung perluasan edukasi mengenai risiko dan proteksi, yang berperan penting dalam menjembatani protection gap di Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/12).

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK)Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2016, tingkat literasi keuangan masyarakat baru di angka 29,66%[1]. Artinya, baru satu dari tiga penduduk Indonesia yang telah memiliki literasi keuangan yang memadai. Padahal, literasi keuangan merupakan kecakapan hidup (life skill) yang penting dalam masyarakat modern.

Edukasi keuangan lewat program Zurich Community Week 2017 sendiri menyasar anak usia sekolah dari kelas 4 sampai dengan kelas 9. Hal ini mengingat pentingnya mengenalkan pengelolaan keuangan dan proteksi sejak usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×