kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPSLB Bank Permata angkat dua direksi baru


Selasa, 25 September 2018 / 16:32 WIB
RUPSLB Bank Permata angkat dua direksi baru
ILUSTRASI. Bank Permata


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk punya direksi baru yakni Djumariah Tenteram sebagai Direktur Perseroan dan Herwin Bustaman sebagai Direktur Unit Usaha Syariah Perseroan.

"Dua direktur yang diangkat sudah disetujui OJK. Harapannya Ibu Djumariah bisa membawa ritel banking di Permata lebih baik lagi. Sama halnya dengan Pak Herwin diharapkan dapat memberikan terobosan baru di unit syariah," ujar Direktur Permata Bank Lea Setianto Kusumawijaya di Jakarta pada Selasa (25/9).

Pengangkatan direksi baru ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda tunggal Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Kegiatan ini digelar pada Selasa (25/9) di Gedung WTC II Lantai 21, Jl. Sudirman Jakarta.

Djumariah memiliki pengalaman di industri perbankan sejak tahun 1987. Saat ini, Ia menjabat sebagai Head of Wealth Management, Retail Liability Products & E-Channels Bank Permata sejak tahun 2013.

Sebelum bergabung di Bank Permata pada 2013, beliau bekerja di Standard Chartered Bank (SCB) sejak tahun 2003, dengan menduduki beberapa jabatan yaitu sebagai GM, Integrated Distribution; GM, Priority & International Banking, Personal & Preferred Banking; GM, Shared Distribution; GM, Wealth Management, Segment and Marketing; dan Branch Manager. Sebelum di SCB, beliau telah mengecap pengalaman dari beberapa Bank, baik bank lokal maupun internasional.

Herwin Bustaman memulai kariernya di industri perbankan syariah tahun 2005, setelah sebelumnya malang melintang di industri non perbankan sejak tahun 1995.

Saat ini beliau menjabat sebagai Head of Shariah Banking di PT Bank Maybank Indonesia Tbk sejak tahun 2013. Sebelumnya beliau pernah menduduki beberapa jabatan penting di industri perbankan syariah yaitu sebagai SVP & Head of HSBC Amanah di Th1 Hongkong and Shanghai Banking Corporatior (HSBC), Uni Emirat Arab-lndonesia pada tahun 2010 samoai tahun 2013.

Juga pernah menjabat sebagai Head of Product Management & Proposition di Bank A Bilad, Saudi Arabia pada tahun 2008 samoai tahun 2010 dan Senior Vice President Heal of Personal Financial Services -HSBC Amanah Syariah di The HSBC, Indonesia pada tahun 2005 sam oai tahun 2008.

Di dalam RUPSLB, Suparno Djasmin selaku Ketua Rapat menyampaikan masa tugas Julian Loong Choon Fong sebagai Wakil Direktur Utama akan berakhir pada tanggal 30 September 2018.

Dengan demikian, susunan anggota Direksi Bank dengan sandi saham BNLI per 1 Oktober 2018 adalah seba-ai berikut:

Direktur Utama : Ridha DM Wirakusumah
Direktur Kepatuhan : Dhien Tjahajani
Direktur Independen : Darwin Wibowo
Direktur : Lea Setianti Kusumawijaya
Direktur : Abdy Dharma Salimin
Direktur : Loh Tee Boon Direktur : Djumariah Tenteram
Direktur Unit Usaha Syariah : Herwin Bustaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×