kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

2017, total dana kelolaan Allianz Indonesia mencapai Rp 35,8 triliun


Kamis, 22 Februari 2018 / 18:40 WIB
2017, total dana kelolaan Allianz Indonesia mencapai Rp 35,8 triliun
Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Allianz Indonesia memiliki dana kelolaan sebesar Rp 35,8 triliun sepanjang tahun lalu. Pencapaian ini berhasil meningkat 16% jika dibandingkan dengan posisi 2016 yakni sebesar Rp 30,8 triliun.

Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti mengatakan, kinerja positif tersebut tak lepas dari pergerakan pasar modal dalam negeri yang positif. Hal ini terlihat dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang berhasil menembus level 5.500 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Tak hanya itu, sentimen positif lainnya berasal dari terkereknya rating investment grade dari Standard & Poor's (S&P).

Adapun dari total dana kelolaan itu, produk unitlink masih menjadi kontributor dominan yakni sebesar 47%, lalu produk life & health sebesar 30% dan sisanya berasal dari savings plan & pension plan sebesar 23%. Pihaknya masih optimistis produk unitlink akan semakin diminati oleh nasabah. Hal ini juga terlihat dari kinerja yang dibukukan perusahaan berhasil naik dobel digit.

"Unitlink kami tumbuh positif di kisaran 20% sepanjang 2017 lalu," kata Made di Tower Allianz Jakarta, Kamis (22/2).

Made bilang, Allianz senantiasa tanggap dengan pergerakan pasar yang dinamis menggunakan strategi investasi yang tepat. Pihaknya memiliki prinsip kehati-hatian agar dapat memberikan hasil investasi yang optimal bagi nasabah.

Strategi yang tepat juga membuat kinerja seluruh fund unggulan di 2017 juga mencatatkan kinerja moncer. Seperti misalnya, dalam meracik investasi di saham Allianz lebih mengutamakan untuk pemilihan saham di masing-masing perusahaan bukan berdasarkan sektornya.

"Karena jika mengukur berdasarkan sektor, fundamental perusahaannya tidak semua membukukan kinerja baik. Sehingga kami fokus ke masing-masing saham perusahaannya itu saja," kata dia.

Hingga saat ini, Allianz mengelola 59 fund. Tahun ini, Allianz juga tengah berencana untuk merilis beberapa produk baru yang sudah dalam pipeline perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×