Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Asuransi Central Asia atau ACA ingin punya penetrasi yang lebih besar di pasar ritel.
Presiden Direktur ACA Teddy Hailamsah mengatakan, perusahaan memang ingin memperkuat posisi mereka di segmen pasar ini. Pasalnya tren pasarnya realtif stabil sepanjang tahun.
Sementara, karakteristik pasar korporat, disebutnya memang nilai preminya jauh lebih besar. "Biasanya ramai di masa-masa tertentu saja seperti menjelang akhir tahun," kata dia belum lama ini.
Selain itu, secara kuantitas lebih terbatas. Persaingannya pun bisa dibilang lebih ketat ketimbang pasar ritel.
Sampai tahun lalu, porsi premi dari pasar korporat ini menyumbang 60% dari premi yang dicatatkan perusahaan. Sementara 40% sisanya didapat dari penjualan di segmen pasar ritel.
Untuk memperbesar kontribusi dari segmen ritel ini, salah satu upayanya adalah dengan memperbanyak jumlah agen yang saat ini mencapai sekitar 4.000 orang. Selain itu perluasan kantor pemasaran pun menjadi salah satu jalan yang akan terus diperhatikan ACA.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News