kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance sasar pasar digital lewat Adiraku, Momobil, dan Momotor


Senin, 09 Maret 2020 / 17:44 WIB
Adira Finance sasar pasar digital lewat Adiraku, Momobil, dan Momotor
ILUSTRASI. Petugas menjelaskan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi Adiraku kepada pengunjung saat peluncuran di Jakarta, Kamis (20/2) PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) meluncurkan?Adiraku, aplikasi layanan konsumen berbasis digital. Dengan aplikas


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) akan terus memperkuat layanan digital bertajuk Adiraku. Head of Digital Center of Excellence Adira Finance Manuel D Irwan Putera menyatakan ke depannya, proses pembiayaan bisa dilakukan seluruhnya lewat digital.

“Kita usahakan bakal seperti fintech, namun kalau fintech keputusannya hanya berdasar data-data scoring online. Tapi kita akan scoring offline juga. Selain itu, bayar angsuran juga ingin lewat digital semua, agar antrean di kantor cabang berkurang,” ujar Manuel kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tahun ini, Adira Finance bakal rilis obligasi berkelanjutan sekitar Rp 9 triliun

Kendati demikian, Manuel tidak mematok kapan proses pengajuan pembiayaan secara digital layaknya fintech dapat diluncurkan. Lantaran, pengembangan Adiraku menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

“Sejauh ini memang sudah ada permintaan untuk mengajukan pembiayaan lewat digital. Sehingga kita juga bergerak cepat, namun bila ditanya kapan, saya jawab segera. Pastinya tahun ini,” jelas Manuel.

Adiraku ini baru diluncurkan pada akhir Februari lalu. Produk digital Adira Finance ini memiliki berbagai macam fitur, mulai dari informasi detil kontrak, bayar angsuran instan, pengingat jatuh tempo, jumlah angsuran yang harus dibayar, melihat tanggal transaksi, simulasi kredit, hingga penawaran menarik dari Adira Finance.

Calon nasabah Adira juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui informasi umum mengenai Adira Finance. Informasi itu berupa produk, promo, hingga simulasi kredit berbagai produk sebelum nantinya akan mendaftar sebagai nasabah.




TERBARU

[X]
×