kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance Targetkan Pembiayaan Baru Tumbuh hingga 20% di Tahun 2023


Selasa, 12 September 2023 / 18:02 WIB
Adira Finance Targetkan Pembiayaan Baru Tumbuh hingga 20% di Tahun 2023
ILUSTRASI. Adira Finance menargetkan pembiayaan baru secara keseluruhan dapat tumbuh 14%-20% pada 2023.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menargetkan pembiayaan baru secara keseluruhan dapat tumbuh 14% hingga 20% pada 2023.

Terkait hal itu, Direktur Utama Adira Dinamika Multi Finance Dewa Made Susila optimistis dengan target tersebut dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang masih cukup kuat sekitar 5% Year on Year (YoY).

"Didukung oleh peningkatan konsumsi masyarakat, sektor pariwisata, dan kinerja ekspor yang cukup baik," ucapnya kepada KONTAN.CO.ID, Selasa (12/9).

Made menerangkan Adira Finance telah menerapkan beberapa strategi untuk dapat mendorong pembiayaan baru perusahaan, termasuk lewat pembiayaan investasi. Adapun beberapa strateginya, yaitu Adira Finance akan memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi nasabah.

Baca Juga: Adira Finance Terapkan Sejumlah Langkah untuk Jaga NPF Tetap Terkendali

Selain itu, memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis, seperti produk multiguna, durables, dan lainnya.

"Terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem, seperti melakukan proses otomatisasi dan berinvestasi dalam bisnis digital lewat Adiraku, momobil.id, momotor.id, dicicilaja.co.id, dan lainnya," ungkapnya.

Made juga menyebut Adira Finance akan melanjutkan fokus terhadap customer sentris dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam, dan memberikan program konsumen loyal.

Sementara itu, Made mengungkapkan Adira Finance mencatatkan pembiayaan modal kerja hingga Agustus 2023 mencapai Rp 772 miliar. Adapun pembiayaan modal kerja didominasi oleh multipurpose loan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×