Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembayaran klaim asuransi kian mudah melalui akses teknologi digital. Salah satunya adalah PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) yang menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC)
Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama menyebut, bahwa sepanjang tahun ini perseroan menerima 4.000 laporan klaim dari aplikasi tersebut. Dari jumlah tersebut, 95% total klaim untuk asuransi kendaraan roda empat.
“Dengan AMC semua orang dengan mudah mengakses ponsel pintarnya untuk urusan klaim. Pengajuan klaim bisa beres menggunakan satu jari dengan Autocillin,” kata Wayan di Jakarta. Selasa (20/8).
Baca Juga: Premi asuransi kendaraan Adira Insurance naik 7% di semester I 2019
Menurut Wayan, kehadiran Autocilli sebagai solusi untuk mitigasi risiko yang berpotensi meningkatkan literasi dan inklusi asuransi di kalangan milenial. Apalagi karakter masyarakat perkotaan mulai didominasi generasi milenial yang ingin segalanya serba cepat.
Hal ini sesuai dengan kampanye Autocilli yaitu #1JariBeres yang membuat segalanya mudah untuk mengajukan klaim. Karena biasanya, pengajuan klaim dikenal sebagai sesuatu yang susah namun kehadiran aplikasi ini membuat pengajuan klaim cukup satu jari di ponsel dan mobil pemegang polis kembali mulus.
Baca Juga: Adira Insurance optimistis asuransi motor tetap ngegas
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News