kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,95   -3,63   -0.37%
  • EMAS958.000 0,10%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Agen asuransi jadi penyumbang terbesar pendapatan premi Generali Indonesia


Rabu, 13 Januari 2021 / 19:48 WIB
Agen asuransi jadi penyumbang terbesar pendapatan premi Generali Indonesia
ILUSTRASI. Kanal keagenan jadi penyumbang terbesar pendapatan premi Generali Indonesia


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) mencatakan pendapatan premi senilai Rp 1,75 triliun hingga September 2020.  Marketing and Communication Group Head Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama menyatakan kanal keagenan memberikan kontribusi terbesar hingga 66% dari total pendapatan premi.

Hingga saat ini, Generali didukung oleh lebih dari 11.000 agen aktif. Vivin bilang, meski di tengah pandemi jalur pemasaran melalui keagenan akan terus diperkuat sepanjang 2020. Perekrutan agen baru juga masih terus aktif di lakukan, karena peran agen masih cukup vital dalam memasarkan produk-produk asuransi.

“Calon nasabah masih sangat memerlukan diskusi dan konsultasi bersama agen untuk menentukan produk dan rider yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, proses pembelian polis masih harus disertai dengan human touch dan empati untuk bisa lebih memahami kebutuhan dan keinginan calon nasabah,” ujar Vivin kepada Kontan.co.id pada Rabu (13/1).

Baca Juga: Relaksasi pemasaran unitlink diperpanjang, ini kata AAJI

Menurutnya, ini juga terkait dengan tingkat literasi masyarakat Indonesia yang masih relatif rendah. Sehingga kehadiran agen lebih dari sekedar menjual tetapi membantu calon nasabah memahami lebih dalam mengenai asuransi.

“Untuk mendukung aktifitas agen di tengah physical distancing, yang akan terus kami tingkatkan adalah bagaimana untuk terus membangun skill digital dari para agen. Digital sangat penting sebagai tools yang akan memudahkan mereka saat bekerja dan meningkatkan produktivitas,” tambah Vivin.

Ia menambahkan, guna mempermudah konsultasi secara online, pengajuan polis dan pembayaran premi, Generali telah memfasilitasi agen dan nasabah dengan aplikasi iPropose yang aman dan terverifikasi. Untuk proses rekrutmen dan training, para agen Generali telah difasilitasi dengan aplikasi iRecruit dan iLearn.

“Selain itu, kami secara rutin menyediakan konten-konten social media mengenai keuangan dan kesehatan yang relevan untuk meningkatkan visibilitas mereka secara digital. Secara menyeluruh, kami sangat menekankan high tech dan high touch untuk pemasaran melalui jalur keagenan,” ujarnya.

 

Selanjutnya: Kanal keagenan sumbang 36,1% dari total pendapatan premi asuransi jiwa

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×