kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,68   -21,05   -2.27%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AIA memperkuat jalur bancassurance


Minggu, 02 November 2014 / 15:02 WIB
AIA memperkuat jalur bancassurance
ILUSTRASI. PTPP optimistis bisa mengejar target kontrak baru senilai Rp 35 triliun hingga tutup 2023.


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT AIA Financial, anak usaha AIA Group di Indonesia, berkomitmen untuk memperkuat jalur distribusi pemasaran produk asuransi lewat kerja sama dengan bank (bancassurance). Komitmen tersebut tercermin dari kerja sama yang sudah terjalin dengan sembilan bank mitra, antara lain CIMB Niaga, BCA, dan Citibank.

Kemitraan ini dinilai strategis, karena jaringan bank mitranya tersebar hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Ditambah, jumlah nasabah yang bejibun. Yang terbaru, kemitraannya dengan Citibank.

“Sebagai tindak lanjut, kami akan menempatkan tenaga konsultan di 19 kantor cabang Citibank di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Medan. Ini enam kota dimana nasabah Citibanking, serta Citigold berpotensi sangat besar,” tutur Beng Ng, Direktur Utama AIA Financial melalui siaran persnya, kemarin.

Medan misalnya, pendapatan per kapita penduduknya meningkat dari Rp 21,3 juta pada tahun 2010 menjadi Rp 26,5 juta pada 2012. Kemudian, Bandung yang merupakan katalis ekonomi Jawa Barat dengan pertumbuhan ekonomi rata-rata 8,62% atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, yakni 5,8%.

Sridhar Raman, Head of Partnership Distribution menjelaskan, pada tahun lalu, penjualan AIA lewat jalur distribusi agen, bancassurance dan konsultan menghasilkan pendapatan premi bisnis baru Rp 2,73 triliun atau tumbuh 18% jika dibandingkan tahun sebelumnya, yakni Rp 2,32 triliun. Adapun, jumlah pemegang polis AIA tercatat 1,1 juta nasabah.

Daniel Herjun Putranto, Chief Corporate Solutions AIA menambahkan, pihaknya terus berusaha mengoptimalkan dan memperkuat hubungan dengan seluruh jaringan rekanan. “Termasuk juga, menyediakan reward, dan membership program untuk mengoptimalkan layanan bagi nasabah korporasi,” terang dia.

Untuk mendapatkan kemudahan informasi, perusahaan menyediakan fasilitas e-benefit berupa informasi berbasis web yang mudah diakses oleh peserta maupun pihak perusahaan. Kapan pun dan dimana pun sesuai dengan jaringan rekanan rumah sakit, status dan analisa klaim, data peserta, serta tagihan premi.

Corporate Solution, sambung dia, menunjukkan tren pertumbuhan signifikan sepanjang tahun ini, baik dari sisi jumlah nasabah maupun perolehan premi baru. Hingga kuartal ketiga ini, AIA telah melayani lebih dari 1.700 nasabah asuransi kumpulan dengan total peserta mencapai 450.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×