kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.755   0,00   0,00%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

AIA tawarkan 4 produk pada nasabah tajir Citibank


Kamis, 16 Oktober 2014 / 17:51 WIB
AIA tawarkan 4 produk pada nasabah tajir Citibank
ILUSTRASI. Klik Rekrutmenbersama.fhcibumn.id, Rekrutmen Bersama BUMN Buka Pendaftaran Hari Ini


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. AIA menawarkan empat produk asuransi jiwa berbasis investasi berskema bancassurance kepada seluruh nasabah Citibank di 11 negara operasional perseroan di Asia Pasifik. Tiga dari empat produk bancassurance tersebut merupakan produk asuransi dengan premi regular, sedangkan satu di antaranya adalah produk asuransi premi tunggal.

Sridhar Raman, Head of Partnership Distribution AIA mengatakan, keempat produk anyar yang diracik khusus untuk nasabah Citibank tersebut, tidak hanya dilego di Citibank Indonesia, tetapi juga Citibank di Hong Kong, Singapura, Korea, Thailand, Malaysia, China, Vietnam, Australia, akan menyusul India, Filipina.

“Produk-produk bancassurance ini menyasar nasabah Citigold dan Citibanking dari Citibank. Produk-produk ini sendiri fokus pada pengelolaan keuangan nasabah dengan tujuan wealth protection, wealth accumulation dan wealth distribution. Ini adalah produk asuransi berkelas dunia berkualitas tinggi dan dirancang khusus untuk pengelolaan keuangan,” ujarnya, Kamis (16/10).

Adapun, produk asuransi AIA ini dilego mulai dari Rp 3 juta untuk premi terendah pada pembayaran premi berkala/regular. Maklumlah, nasabah Citibank sendiri merupakan masyarakat kelas menengah atas (affluent market). Sedikitnya 100.000 nasabah tercatat sebagai nasabah ritel untuk pengelolaan kekayaan (wealth management).

Sekadar informasi, kontribusi jalur distribusi bancassurance terhadap total premi AIA di sepanjang tahun lalu mencapai 60%. Diikuti oleh kanal keagenan 20%, korporat, dan sisanya berasal dari jalur direct marketing telemarketing. “Total nasabah kami saat ini mencapai 1,1 juta rekening. Diharapkan, kemitraan strategis dengan Citibank akan meningkatkan jumlah nasabah kami,” tutur dia.

Asal tahu saja, kemitraan strategis antara Citibank dengan AIA ini sudah terjalin sejak Desember 2013. Lewat kemitraan ini, AIA Group menawarkan produk asuransi melalui jaringan distribusi Citibank di seluruh negara operasionalnya di Asia Pasifik.

“Saat ini baru empat produk, tetapi ke depan akan ada produk-produk lainnya dari AIA yang ditawarkan kepada nasabah Citibank,” terang Armand Furhad, Insurance Business Head, Citi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×