kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Akan jatuh tempo, peringkat Obligasi MTF mendapat peringkat Level idAA+ dari Pefindo


Minggu, 18 Oktober 2020 / 11:18 WIB
Akan jatuh tempo, peringkat Obligasi MTF mendapat peringkat Level idAA+ dari Pefindo
ILUSTRASI. Pefindo menegaskan peringkat idAA+ untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2015 Seri B senilai Rp 100 miliar yang diterbitkan MTF.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA+ untuk Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Tahun 2015 Seri B senilai Rp 100 miliar yang diterbitkan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) yang akan jatuh tempo pada 18 Desember 2020.

Pefindo menyebut, kesiapan perusahaan untuk melunasi obligasi tersebut didukung oleh fasilitas kredit sebesar Rp 2,4 triliun pada akhir Agustus 2020 dan rata-rata penerimaan angsuran bulanan atas piutang pembiayaan sekitar Rp 2 triliun.

"Efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan. Kemampuan emiten untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut adalah sangat kuat dibandingkan dengan emiten lain," kata Pefindo, Jumat (16/10).

Baca Juga: Begini upaya MTF melunasi obligasi yang akan jatuh tempo Desember mendatang

Adapun tanda tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatif kuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

Seperti diketahui, MTF merupakan perusahaan pembiayaan mobil yang sahamnya dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51% dan PT Tunas Ridean Tbk genggam 49% saham. Hingga akhir 2020, perusahaan memiliki 102 kantor cabang yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

 

Selanjutnya: Multifinance harus bayar surat utang jatuh tempo Rp 7,8 triliun di kuartal IV

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×