kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akuisisi Bisnis Konsumer Selesai, Bisnis Ritel UOB Semakin Kuat di ASEAN


Senin, 20 November 2023 / 13:26 WIB
Akuisisi Bisnis Konsumer Selesai, Bisnis Ritel UOB Semakin Kuat di ASEAN
ILUSTRASI. United Overseas Bank Limited (UOB) semakin kuat di segmen bisnis ritel di ASEAN./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/03/2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelesaian akuisisi bisnis perbankan konsumer Citigroup di empat negara Asia Tenggara, membuat bank United Overseas Bank Limited (UOB) semakin kuat di segmen bisnis ritel di ASEAN.

Yang terbaru, UOB Indonesia menyelesaikan akuisisi bisnis konsumer yang juga mentransfer integrasi penuh aset dan liabilitas Citibank Indonesia ke UOB Indonesia pada hari Senin (20/11).

Atas selesainya akuisisi bisnis konsumer Citigroup tersebut, jumlah karyawan bertambah hampir 5.000 orang dan akan memperkuat tim bank.

Dikutip dari siaran pers UOB Senin (20/11), dengan ekspansi organik, jangkauan ritel UOB di empat negara akan semakin luas didukung dengan basis nasabah ritel UOB di ASEAN yang mencapai hampir delapan juta.

Baca Juga: Karyawan UOB Bertambah 5.000 Usai Akuisisi Bisnis Ritel Citibank

Hal tersebut juga menandai keseluruhan akuisisi UOB atas bisnis perbankan konsumer Citigroup yang terdiri dari bisnis portofolio unsecured, dan secured, wealth management dan retail deposit di empat negara ASEAN.

Penyelesain akuisisi ini menyusul selesainya proses integrasi di Malaysia dan Thailand pada bulan November 2022 dan di Vietnam pada bulan Maret 2023.

Hal ini mempercepat target pertumbuhan Bank dalam lima tahun ke depan. UOB Indonesia menyambut baik nasabah perbankan konsumer Citigroup di Indonesia.

UOB Indonesia berharap dapat terus melibatkan nasabah melalui pendekatan omni-channel, memperdalam kemampuan digital untuk mengakuisisi nasabah dan memenuhi kebutuhan perbankan dan gaya hidup nasabah, serta memberikan interaksi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Seiring dengan meningkatnya tren kemakmuran masyarakat, UOB Indonesia juga akan meningkatkan produk dan solusinya yang didukung oleh jaringan UOB yang lebih besar dan perluasan ekosistem mitra untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah yang semakin berkembang.

Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri atas 122 kantor cabang dan 124 ATM di 41 kota di 16 provinsi di seluruh Tanah Air. Layanan perbankan UOB dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional, ATM Prima, Jaringan Bersama serta jaringan Visa.

UOB Indonesia menghadirkan beragam produk perbankan dan layanan, termasuk layanan keuangan pribadi, perbankan untuk dunia usaha, perbankan komersial, perbankan perusahaan, pasar global, serta pengelolaan investasi.

Baca Juga: Citibank Raup Keuntungan Modal US$1,1 Miliar Atas Penjualan Bisnis Konsumen

UOB Indonesia mendapat predikat AAA (idn) dari Fitch Ratings. Bank juga memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui sejumlah produk tabungan, layanan hipotek serta kartu kredit. Layanan perbankan yang dihadirkan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB.

UOB Indonesia terus berupaya membantu perusahaan-perusahaan dengan rencana ekspansi mereka dan telah mendukung banyak perusahaan dari sejumlah industri seperti konstruksi, pertambangan, real estate, dan sektor-sektor layanan yang berekspansi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×