kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz kembangkan produk asuransi kesehatan hospital cash plan


Selasa, 18 Mei 2021 / 20:19 WIB
Allianz kembangkan produk asuransi kesehatan hospital cash plan
ILUSTRASI. Allianz Life Indonesia


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada masa pandemi ini, sangat penting untuk memiliki perlindungan lain seperti asuransi.

Perusahaan asuransi pun ramai-ramai tawarkan asuransi kesehatan hospital cash plan untuk para nasabah. Hospital cash plan adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat berupa santunan harian, untuk mengganti biaya rawat inap selama di rumah sakit.

Seperti diketahui, kebutuhan masyarakat yang makin berkembang di tengah pandemi dan percepatan digitalisasi melahirkan kebutuhan baru pada masyarakat, seperti PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang menyadari bahwa layanan yang cepat dan aman adalah salah satu faktor penentu untuk memenangkan hati nasabah di era disrupsi digital dan pandemi seperti saat ini.

Allianz bekerjasama dengan Bukalapak dan Gojek menyediakan asuransi kesehatan hospital cash plan. Di samping itu, Allianz juga mendistribusikan produk-produk asuransi melalui platform sendiri, yaitu Optimall.

Bianto Surodjo, Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia mengatakan, produk asuransi kesehatan hospital cash plan yang Allianz miliki didesain khusus untuk distribusi secara digital. Hal ini memungkinkan nasabah dapat melakukan registrasi, pembayaran, menerima polis dan bahkan melakukan klaim secara online. 

Baca Juga: OJK segera rilis aturan soal pemasaran unitlink, ini gambarannya

"Semua dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan aman kapanpun dan dimanapun, sehingga sampai saat ini peminatnya cukup banyak," kata Bianto kepada Kontan.co.id, Selasa (18/5).

Sampai saat ini pihaknya melihat kebutuhan asuransi kesehatan yang terjangkau masih cukup besar, oleh karena itu Allianz terus menawarkan solusi proteksi asuransi kesehatan melalui partner-partner digital. 

"Kami yakin produk digital dari Allianz Life dapat memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan dari strategi Allianz memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia," sambung Bianto.

Bianto menjelaskan, dengan premi yang terjangkau, produk ini memberikan banyak manfaat, di antaranya adalah perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan.

Seperti diketahui, sejak tahun 2019, Allianz Life Indonesia sudah mengembangkan produk asuransi kesehatan hospital cash plan (HCP) yang dipasarkan melalui partner digital Bukalapak.

Di tahun 2020, Allianz bekerjasama dengan Gojek melakukan beberapa inisiatif, yaitu, meluncurkan ProteksiCumaCuma, yang memberikan proteksi asuransi jiwa dengan premi gratis kepada seluruh pengguna GoPay Plus.

Selain itu, melanjutkan inisiatif proteksi asuransi kesehatan untuk Mitra Gojek dan keluarganya dengan premi yang sangat ringan (Rp 2.300 per hari) dan program-program yang menarik, seperti gratis premi pada bulan pertama dan cashback premi untuk driver yang menjadi customer setia produk asuransi kesehatan Allianz.

Kemudian, Allianz juga bekerjasama dengan PasarPolis, Allianz meluncurkan produk Hospital Cash Plan di GoSure dan program pemasaran asuransi Jiwa Mikro Sekoci yang direferensikan oleh Mitra PasarPolis, yang diantaranya beranggotakan driver ojek online.

"Dengan solusi yang tepat, kami sangat percaya akan mendapatkan pertumbuhan bisnis yang baik di semua channel yang kami miliki, sehingga  kami optimis bahwa semua jalur distribusi tumbuh sama baiknya. Kami pun mengharapkan bahwa di tahun 2021 nanti premi kami dapat tumbuh dengan baik. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana kami dapat berkontribusi untuk mengasuransikan lebih banyak masyarakat Indonesia," ungkap Bianto.

Menurutnya, langkah strategis yang dilakukan oleh Allianz dengan mitra digital yaitu melengkapi kanal distribusi yang saat ini sudah dimiliki. Selain itu, mendukung strategi perusahaan untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat, khususnya masyarakat yang belum terjangkau perlindungan asuransi.

Selanjutnya: THR jangan langsung dihabiskan, sisihkan juga untuk asuransi syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×