kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life Akan Genjot Jumlah Agen Jadi 16.000


Senin, 31 Mei 2010 / 09:29 WIB
Allianz Life Akan Genjot Jumlah Agen Jadi 16.000


Reporter: Irma Yani | Editor: Test Test

JAKARTA. PT Allianz Life Indonesia hingga saat ini masih mengandalkan agen sebagai tulang punggung pengembangan bisnis asuransi mereka di Indonesia. Di kuartal pertama tahun 2010, Allianz Life Indonesia mencetak pertumbuhan polis baru hingga 57% yang berasal dari penjualan agen.

Jumlah polis baru yang dihasilkan bisnis keagenan ini mencapai 18.000 polis. Walhasil, dengan peningkatan tersebut, total premi Allianz juga meningkat signifikan. Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia Ginawati Djuandi mengungkapkan selama tiga bulan pertama 2010, total bisnis baru dari agen mencapai lebih dari Rp 119 miliar.

"Pencapaian itu tumbuh 79% dibandingkan perolehan di periode yang sama tahun lalu," ujar Gina. Sekedar catatan, sepanjang tahun lalu, sebanyak 61.000 polis baru dihasilkan para agen. Angka itu naik 17% dibandingkan tahun sebelumnya.

Para agen Allianz juga sukses meraup premi baru mencapai Rp 408 miliar di 2009. Angka ini lebih tinggi 38% bila dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 295 miliar. "Bisnis keagenan Allianz memang menjadi salah satu tulang punggung penjualan produk kami," papar Gina.

Ia menambahkan, selama ini agen asuransi juga punya peran penting dalam mengedukasi masyarakat soal pentingnya proteksi dan perencanaan keuangan di masa depan. Saat ini jumlah tenaga penjual Allianz mencapai 14.000 orang. Di tahun lalu, para agen Allianz sudah melayani lebih dari 223.000 orang tertanggung.

Di tahun 2010, jumlah tersebut akan digenjot lagi menjadi sebanyak 16.000 agen. Dengan jumlah agen sebanyak itu, perusahaan ini menargetkan perolehan premi baru tahun ini sebanyak Rp 500 miliar. Chief Distribution Officer Allianz Life Indonesia Handojo Kusuma bilang, para agen mempunyai peran penting karena lewat agen, perusahaan bisa efektif memenangkan kepercayaan nasabah.

"Mereka mampu melakukan pendekatan secara personal dalam menjelaskan produk-produk perusahaan kepada nasabah," terang Handojo Selama ini keagenan Allianz ada di bawah naungan PT Bangun Usaha Sukses Sejahtera (BUSS) dan Allianz Agency. "Sebagai penghargaan kami terhadap agen, setiap tahun kami rutin menyelenggarakan acara penghargaan bagi agen berprestasi," jelas Gina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×