kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life Indonesia Catatkan GWP Rp 7,5 Triliun per Juni 2023


Senin, 31 Juli 2023 / 12:39 WIB
Allianz Life Indonesia Catatkan GWP Rp 7,5 Triliun per Juni 2023
ILUSTRASI. Kantor?Allianz Indonesia di Jakarta


Reporter: Vina Destya | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia atau Allianz Life Indonesia membukukan total premi bruto atau gross written premium (GWP) sebesar Rp 7,5 triliun per Juni 2023. Angka ini menunjukkan penurunan sebanyak 3% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022.

Direktur dan Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Edwin Prayitno mengatakan, penurunan ini dipengaruhi oleh premi tunggal, sedangkan untuk premi berkala mengalami peningkatan sebesar 5%.

Asuransi Allianz Life Indonesia juga saat ini mencatat kinerja yang on track. Melihat ekonomi kembali lebih normal dan daya beli berangsur tumbuh, Edwin optimis bahwa prospek industri asuransi akan semakin positif ke depannya.

“Di samping itu, pandemi telah menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi diri dan keluarga dengan perlindungan asuransi,” ujar Edwin pada Kontan, Senin (31/7).

Baca Juga: Cara Allianz Indonesia Hindari Generation Gap, Tingkatkan Komunikasi Lintas Generasi

Strategi yang dilakukan Allianz Life Indonesia antara lain dengan membangun jalur distribusi yang kuat untuk menjangkau seluruh lapisan masyarak di Indonesia.

Allianz Life Indonesia juga menyediakan produk yang inovatif serta mengoptimalkan digitalisasi untuk customer experience yang baik.

Edwin juga mengatakan sejak tahun 2022 Allianz Life Indonesia telah melakukan perubahan strategi untuk lebih fokus pada produk dengan metode pembayaran premi berkala dibandingkan dengan premi tunggal.

“Hal tersebut untuk memberikan manfaat serta proteksi jangka panjang terbaik kepada nasabah,” tambah Edwin.

Allianz Life Indonesia juga menjaga kekuatan perusahaan dengan melakukan pengelolaan dengan kehati-hatian dan memastikan bahwa perusahaannya dapat memenuhi kewajibannya di masa yang akan datang.

“Hal ini penting karena perusahaan asuransi memiliki komitmen dalam jangka panjang kepada seluruh nasabahnya,” papar Edwin.

Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Asuransi Jiwa Catatkan Pertumbuhan Jumlah Investasi

Edwin juga melihat bahwa segmen syariah merupakan bagian yang penting bagi pertumbuhan bisnis di masa yang akan datang, sehingga Allianz Life sendiri saat ini sedang mengajukan proses spin-off dan menargetkan untuk mendapatkan persetujuan spin-off dari regulator di tahun 2023 ini.

Hal ini juga menggaris bawahi komitmen Allianz Life Indonesia terhadap perkembangan asuransi di Indonesia.

“Untuk mencapai misi kami mengasuransikan sebanyak mungkin masyarakat Indonesia,” pungkas Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×