kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,15   -0,45   -0.05%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life Syariah Catat Klaim Asuransi Kesehatan Naik 43% Hingga Kuartal III-2023


Minggu, 10 Desember 2023 / 17:30 WIB
Allianz Life Syariah Catat Klaim Asuransi Kesehatan Naik 43% Hingga Kuartal III-2023


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia membukukan peningkatan klaim asuransi kesehatan hingga kuartal III-2023. Meningkatnya klaim ini juga seiring dengan peningkatan kontribusi asuransi dari para peserta.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana mengatakan, pihaknya mencatat pembayaran klaim asuransi kesehatan meningkat 43% year on year (yoy) menjadi Rp 304 miliar hingga kuartal III-2023.

“Pada kuartal III-tahun 2023, Allianz Syariah membukukan kontribusi dari para peserta sebesar Rp 318 miliar untuk asuransi kesehatan, dengan pertumbuhan 88% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Baca Juga: Allianz Syariah Tebar Kebaikan yang Menguatkan

Achmad menjelaskan, layanan asuransi jiwa dan kesehatan yang disediakan Allianz Syariah dapat memfasilitasi para peserta dan bermanfaat bagi sesama peserta lainnya yang mengalami musibah/risiko.

“Sebagai pengelola dana tabarru peserta, akan senantiasa menjalankan fungsi sesuai amanah yang dipercayakan para peserta kepada kami, dan kami berharap untuk dapat bertumbuh double digit di tahun 2024,” jelasnya.

Achmad mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan strategi yang bakal dijalankan pada tahun 2024. Di antaranya, pertama, melakukan penyesuaian penetapan kontribusi yang sesuai dengan pembaharuan layanan asuransi, namun terjangkau.

Baca Juga: Allianz Catat Valuasi Brand Senilai US$ 20,85 Miliar

Kedua, meluncurkan produk-produk baru tak terbatas pada asuransi kesehatan yang lebih dinamis dan inovatif sesuai dengan kebutuhan para peserta dan masyarakat pada umumnya.

Ketiga, mempermudah layanan bagi para peserta dengan memberikan inovasi pelayanan berbasis teknologi maju dan digitalisasi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×