kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amartha masuk daftar 250 startup fintech paling menjanjikan 2020 versi CB Insights


Selasa, 22 September 2020 / 17:42 WIB
Amartha masuk daftar 250 startup fintech paling menjanjikan 2020 versi CB Insights
ILUSTRASI. Founder dan CEO Amartha,Andi Taufan Garuda Putra (tengah)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) kembali menerima penghargaan Internasional sebagai perusahaan finansial teknologi (​fintech​) dengan pertumbuhan bisnis paling cepat dan memberikan terobosan inovasi dalam bisnis pendanaan dan keuangan​, dari CB Insights yang merupakan perusahaan riset industri terkemuka di dunia khususnya bagi perusahaan rintisan (startup).

Penghargaan ini menjadi penghargaan Internasional ketiga yang diterima Amartha sepanjang tahun 2020.

Founder dan CEO Amartha,Andi Taufan Garuda Putra, mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi Amartha menjadi satu-satunya perusahaan fintech P2P lending dari Indonesia yang masuk dalam daftar 250 fintech paling menjanjikan di tahun 2020 versi CB Insights.

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, Amartha berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkelanjutan, memberikan pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, serta menjadi perusahaan pendanaan berdampak sosial terbaik dunia.Amartha

Baca Juga: Modal ventura tetap aktif suntik dana segar ke startup di tengah pandemi

masuk dalam daftar “​The Fintech 250: The World’s Most Promising Fintech Startups 2020​” versi CB Insights. Penghargaan ini merupakan inisiatif apresiasi kepada 250 perusahaan fintech dunia yang paling inovatif serta transformatif.

Dalam penghargaan ini, CB Insights memilih 250 dari 16,000 perusahaan global yang dinilai berdasarkan kualitas investor, analisis sentimen publikasi, potensi pasar, partnership serta Mosaic Score​.

Mosaic Score merupakan sistem penilaian berdasarkan algoritma CB Insights yang mengukur pertumbuhan serta potensi perusahaan tersebut.

"Sepanjang tahun 2020, Amartha telah berhasil mendapatkan pengakuan internasional atas prestasi dan inovasinya, diantaranya, Amartha mendapatkan sertifikasi sebagai perusahaan fintech berdampak sosial dari GIIRS (Global Impact Investing RatingSystem) dengan peringkat tertinggi yaitu Platinum," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (22/9).

Ia menambahkan, Amarta juga menerima penghargaan sebagai perusahaan dengan solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM (​Innovative Solutions for SME Financing) oleh FinTech Rocketship Awards Programme 2020 sebuah program yang diinisiasi dari
kerjasama Perdana Menteri Inggris dan India sejak 2018.

Baca Juga: Gandeng Tekfin, Bank Menyiasati Risiko Kredit dan Memacu Penyaluran PEN

Chief Commercial Officer Amartha,Hadi Wenas, menambahkan, dalam situasi dunia terdampak Covid-19 ini, Amartha kerap beradaptasi serta berinovasi. Mulai dari revisi algoritma kriteria pendanaan mitra pedesaan hingga peningkatan program perlindungan asuransi bagi pendana.

"Kualitas pendanaan dan pembayaran angsuran tepat waktu dengan kriteria baru dapat kami jaga di atas 99%. Segala upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa Amartha tetap bisa mendekati visinya yaitu untuk mewujudka kesejahteraan merata bagi Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya: Riset DCI East Ventures: Digitalisasi bikin 1.639 kantor cabang bank tutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×