kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Amartha Gandeng BPR Hariarta Sedana Salurkan Permodalan Pada UMKM


Minggu, 26 Desember 2021 / 08:45 WIB
Amartha Gandeng BPR Hariarta Sedana Salurkan Permodalan Pada UMKM
ILUSTRASI. (Kiri - kanan) Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha bersama Ir. Gede Yudha, MM, Direktur Utama BPR Hariarta Sedana, menandatangani perjanjian kerja sama yang diresmikan di kantor Amartha, Kamis (23/12) di Jakarta Selatan.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha kembali melakukan kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Terbaru, Amartha menggandeng BPR Hariarta Sedana untuk melakukan penyaluran pinjaman modal usaha bagi perempuan pengusaha mikro dengan sistem pola kredit channeling sebesar Rp 100 miliar.

Chief Risk & Sustainability Officer Amartha, Aria Widyanto, memaparkan bahwa saat ini pihaknya tengah gencar menjalin kolaborasi dengan sektor perbankan salah satunya yakni Bank Perkreditan Rakyat, untuk dapat mengakselerasi penyaluran permodalan bagi jutaan perempuan di Indonesia. 

“Kolaborasi dengan BPR Hariarta Sedana ini menjadi kolaborasi dengan komitmen pendanaan tertinggi di lini BPR sepanjang tahun 2021 ini. Harapannya, semoga sinergi ini dapat menjadi penggerak bagi institusi lain untuk bersama-sama memberikan akses permodalan melalui fintech Amartha,” ujar Aria dikutip dalam keterangan resminya, Minggu (26/12).

Sekadar informasi, BPR Hariarta Sedana ini sudah beroperasi sejak tahun 1989 dan telah menjangkau lebih dari 29.000 nasabah yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Adapun, total aset yang dikelola pun sebesar Rp 253 miliar rupiah hingga awal Desember 2021.

Baca Juga: Ini Rencana Pemain Fintech P2P Lending Perkuat Permodalan di Tahun Depan

Direktur Utama BPR, Hariarta Sedana Gede Yudha menyampaikan kolaborasi ini merupakan langkah yang tepat karena dapat mengeksplorasi potensi-potensi baru melalui teknologi, untuk dapat meningkatkan portofolio kredit produktif sekaligus menjangkau nasabah dengan segmen yang lebih luas lagi.

Sementara itu, hingga November 2021, Amartha telah berhasil menyalurkan lebih dari Rp 5 triliun kepada lebih dari 900,000 perempuan pengusaha mikro yang tersebar di lebih dari 19,000 desa di Indonesia. 

“Sebagai perusahaan fintech, Amartha menyadari bahwa akselerasi penyaluran modal membutuhkan kerja sama dengan banyak pihak, salah satunya seperti kolaborasi dengan BPR Hariarta Sedana ini. Kami percaya, kerja sama yang saling menguntungkan ini akan membawa dampak yang lebih besar lagi, tidak hanya bagi kami sebagai perusahaan penyedia layanan keuangan, tetapi juga para mitra binaan yang merasakan langsung dampak kesejahteraan bagi keluarga mereka” tutup Aria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×