kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Animo Konser Coldplay Tinggi, BCA Memastikan Transaksi Pembelian Tiket Aman


Jumat, 12 Mei 2023 / 20:13 WIB
Animo Konser Coldplay Tinggi, BCA Memastikan Transaksi Pembelian Tiket Aman
ILUSTRASI. Animo nasabah terkait konser Coldplay tinggi, BCA Fokus Memastikan Transaksi Pembelian Tiket Aman. REUTERS/Beawiharta/File Photo


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konser Coldplay di Indonesia akhir tahun ini menjadi yang paling ditunggu oleh penggemar. Mengingat, ini menjadi kali pertama bagi grup musik asal Inggris bertandang ke tanah air.

Kini, Coldheads, sebutan bagi fans Coldplay, tengah mempersiapkan untuk memperoleh tiket agar bisa menonton grup musik kesayangannya. Ramai pula diperbincangkan, fans yang mencari pinjaman dana agar bisa mendapat tiket yang dibanderol paling murah dengan harga Rp 800.000 itu.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi salah satu yang dapat memetik peluang untuk meningkatkan transaksinya selama penjualan tiket tersebut mengingat bank tersebut menjadi sponsor dari konser tersebut. Terlebih, pilihan pembayaran melalui kartu kredit transaksi pun tersedia.

Baca Juga: Pinjam Dana Lewat Pinjol Demi Coldplay, AFPI: Membuktikan Paylater Bisa Jadi Solusi

Tak hanya itu, nasabah BCA juga mendapat kesempatan istimewa yaitu memiliki satu hari lebih awal untuk memperebutkan tiket konser tersebut pada 17 Mei 202. Di mana, penjualan tiket untuk umum baru dibuka pada 18 Mei 2023.

Meskipun demikian, Executive Vice President (EVP) Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn tak mau menyebutkan berapa proyeksi peningkatan transaksi, terkhusus kartu kredit saat penjualan tiket ini berlangsung.

Meskipun demikian, bisa dipastikan transaksi BCA akan meningkat setidaknya pada waktu penjualan tiket tersebut. Mengingat, pembayaran tiket pada periode 17-18 Mei 2023 hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Kredit BCA (Visa, Mastercard, AMEX, JCB), Debit BCA Mastercard, dan Virtual Account BCA melalui myBCA, BCA mobile, KlikBCA dan ATM BCA.

Hera hanya bilang pihaknya berfokus untuk memastikan platform perbankan transaksi yang aman. Sebab, ia mengamini bahwa animo nasabah BCA untuk datang ke konser tersebut sangat tinggi.

 

“Kami memfasilitasi pembayaran pembelian tiket secara online dengan metode pembayaran yang telah ditentukan,” ujar Hera.

Tak hanya itu, Hera mengatakan bahwa pihaknya memang bakal terus bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis dalam memberikan manfaat istimewa. Ini pun menjadi salah satu cara agar bisnis kartu kredit masih akan terus tumbuh ke depannya.

Sebagai informasi, BCA mencatat nilai transaksi kartu kredit BCA tercatat sebesar Rp 25 triliun, meningkat signifikan 44 % YoY di kuartal pertama 2023. Sementara itu, jumlah kartu kredit BCA hingga Maret 2023 mencapai 4,4 juta kartu, atau meningkat 4% YoY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×