kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Apa kabar AJB Bumiputera? Ini keterangan OJK


Selasa, 29 Januari 2019 / 13:09 WIB

Apa kabar AJB Bumiputera? Ini keterangan OJK

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar terbaru datang dari Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912. Otoritas Jasa Keuangan (OJK0 menyebut kondisi AJB Bumiputera terus menunjukan perbaikan.

Kepala Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan manajemen AJB Bumiputra terus melakukan pembenahan bisnis. Perlahan, kondisi satu-satunya perusahaan asuransi berbentuk mutual di indonesia ini diklaimnya makin membaik.


“Untuk AJB Bumiputra tidak perlu khawatir karena manajemen bisa mengatasinya dengan baik,” kata Wimboh kepada Kontan.co.id, Selasa (29/1).

Setelah diisi sejumlah manajemen baru beberapa waktu lalu, AJB Bumiputera disebut Wimboh telah bergerak melakukan akselerasi. Selain itu manajemen juga sudah berusaha mengeluarkan produk baru dan beberapa bank sudah melakukan kerjasama dengan AJB Bumiputra.

Manajemen juga sudah menambah jumlah nasabah dari BUMN seperti Telkom dan PLN. Diharapkan dengan adanya banyaknya mitra yang digandeng ini akan memperkuat kondisi AJB Bumiputra.

Optimisme OJK terkait AJB Bumiputera ini juga disebabkan karena saat ini jumlah aset perusahaan tersebut masih cukup besar.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×