Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Ramai di media sosial, sejumlah warganet mengeluhkan aplikasi BYOND, milik PT Bank Syariah Indonesia (BSI) tidak bisa digunakan alias error sejak Minggu (1/6) hingga hari ini, Senin (2/6).
Berdasarkan tinjauan Kontan, aplikasi BYOND by BSI tidak dapat mengakses layanan digital. Tertera keterangan tengah dilakukan pemeliharaan sistem pada layar, ketika mencoba login atau masuk.
Menanggapi hal tersebut,Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar membenarkan, bahwa saat ini memang tengah dilakukan peningkatan kualitas layanan pada BYOND by BSI sehingga transaksi melalui aplikasi tersebut mengalami perlambatan.
Baca Juga: BSI Bakal Terbitkan Sukuk Berkelanjutan Senilai Rp 5 Triliun pada Juni 2025
"Saat ini, kendala tersebut sedang dalam penanganan dan perseroan mengupayakan bisa diselesaikan secara cepat agar nasabah dapat kembali mengakses layanan BYOND by BSI," ujarnya, Senin (2/6).
Wisnu mengimbau, untuk kebutuhan nasabah bisa mencoba login kembali atau dapat melakukan transaksi melalui BSI Mobile, ATM BSI, Kantor Cabang BSI di seluruh Indonesia, atau BSI agen terdekat.
"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah," ucapnya.
BSI juga mengingatkan nasabah untuk tetap menjaga PIN dan kerahasiaan data pribadi dan berhati-hati terhadap informasi palsu yang mengatasnamakan bank seperti perubahan tarif yang disampaikan melalui nomor Whatsapp pribadi.
Baca Juga: BSI Siapkan Rp 1,7 Triliun Lunasi Sukuk Berkelanjutan yang Jatuh Tempo Juni 2025
Selanjutnya: 10 Orang Terkaya di Dunia per Juni 2025 versi Forbes
Menarik Dibaca: 5 Manfaat Tranexamic Acid untuk Wajah, Ketahui Juga Efek Sampingnya!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News