Reporter: Vatrischa Putri Nur | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sejumlah nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengeluhkan layanan superapps BCA mulai dari BCA Mobile hingga MyBCA yang sempat error pada Minggu (31/8/2025) malam.
Pengguna super apps tersebut banyak yang mengeluhkan saldo yang mendadak kosong atau tidak muncul, transaksi yang terus gagal, tidak bisa scan QRIS, koneksi yang lama tersambung, dan lain sebagainya.
Pihak BCA dalam keterangannya menyampaikan permohonan maaf sehubungan dengan kendala yang dialami para nasabah dalam mengakses layanan myBCA, BCA Mobile, dan internet banking.
“Sehubungan dengan kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan myBCA, BCA Mobile, dan internet banking, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F. Haryn pada Senin (1/9/2025).
Baca Juga: Saldo Nasabah Sempat Tak Muncul di MyBCA, Manajemen Pastikan Sudah Beres
Hera kemudian menegaskan bahwa untuk saat ini, sistem sudah berangsur normal kembali. Hera mengimbau nasabah untuk mengecek aplikasi myBCA, BCA mobile, dan internet banking secara berkala.
“Dapat kami pastikan pula bahwa data nasabah senantiasa aman,” lanjutnya.
Terakhir, BCA juga kembali mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan dan informasi hoax yang mengatasnamakan BCA.
Selanjutnya: Airlangga Yakin Dampak Gejolak Sosial Politik Hanya Jangka Pendek
Menarik Dibaca: Perut Buncit? Ini 6 Buah yang Membantu Menghilangkan Lemak Perut
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News