kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% di Kuartal I 2024


Rabu, 17 April 2024 / 15:35 WIB
Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% di Kuartal I 2024
ILUSTRASI. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat pertumbuhan aset kelolaan bisnis wealth management di tiga bulan pertama 2024.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat pertumbuhan aset kelolaan bisnis wealth management di tiga bulan pertama 2024. Peningkatan ini mencerminkan ekspansi dan diversifikasi portofolio nasabah yang berkelanjutan.

Dalam periode kuartal I/2024, aset kelolaan wealth management BRI naik 21% secara tahunan (YoY).

Alhasil, kenaikan tersebut meningkatkan profitabilitas yang cukup positif. Secara rinci, fee based income dari bancassurance meningkat sebesar 34% YoY. Sementara, fee based income dari investasi tercatat melonjak lebih dari 200% dari tahun sebelumnya.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani bilang, BRI memang terus mengakselerasi kinerja wealth management yang dimiliki. Strategi yang dilakukan ini bertujuan untuk memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada masyarakat.

”Dalam hal ini juga membantu nasabah prima BRI menjelajahi kompleksitas lanskap keuangan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang mereka,” ujar Handayani, Rabu (17/4).

Baca Juga: Geliat Bank Nasional Perluas Kantor Cabang di Luar Negeri

Adapun, jumlah nasabah Prima Wealth Management BRI juga tercatat naik 148.000. Pendaftaran investor baru di BRI meningkat sekitar 60% dari tahun sebelumnya.

Di sisi lain, penutupan polis asuransi baru di BRI mengalami peningkatan sebesar 65% YoY. Handayani bilang ini sebagai upaya BRI untuk selalu menyediakan solusi perlindungan sesuai kebutuhan masyarakat.

”BRI optimistis bisnis wealth management mampu bertumbuh serta memiliki prospek yang baik,” kata Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×