kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Komitmen Berikan Solusi Investasi Nasabah Melalui Wealth Management


Senin, 06 November 2023 / 16:42 WIB
BRI Komitmen Berikan Solusi Investasi Nasabah Melalui Wealth Management
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Selain menjadi bank yang konsisten memberi dukungan bagi UMKM, Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berinovasi melayani kebutuhan investasi nasabah melalui bisnis Wealth Management BRI. Peran Wealth Management BRI sebagai financial supermarket mampu memberikan nasabah layanan investasi yang aman dan beragam, seperti obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksa dana, layanan sekuritas bancassurance, serta pengelolaan dana pensiun.

Tidak hanya itu, Wealth Management BRI juga menyediakan berbagai layanan perbankan yang dipersonalisasi untuk nasabah High Net Worth Individual (BRI Private) dan Mass Affluent (BRI Prioritas). Dengan memanfaatkan layanan tersebut, nasabah dapat berkonsultasi mengenai perencanaan keuangan dan investasi, proteksi, bahkan dana pensiun sekalipun.

Nasabah pun tidak perlu khawatir karena Wealth Management BRI memiliki Private Banker dan Relationship Manager Priority yang profesional, berpengalaman, serta tersertifikasi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan, BRI ingin menjadi perbankan yang mampu memberikan layanan solusi bagi nasabah (one stop solution) yang mengedepankan semangat Wealth Management for All melalui Wealth Management BRI.

Berkat semangat tersebut, bisnis Wealth Management BRI berhasil meraih prestasi gemilang di kancah internasional hingga Oktober 2023 seperti Excellence in Mass Affluent Banking dari Retail Banker International, meraih The 3rd Highest Digital Index Wealth Management Bank Umum Konvensional 2023 dan The 3rd Best Wealth Management Bank Umum Konvensional 2023 dari Infobank Media Group.

Selain itu, BRI juga dianugerahi sebagai Outstanding Wealth Management Offering for Affluent Clients dari Global Private Banker serta Best Wealth Management Bank in Indonesia dari The Asian Banker yang diterima oleh BRI Prioritas. Beberapa penghargaan lain juga diterima oleh BRI Private di antaranya Best Domestic Private Bank in Indonesia 2022 dari Asiamoney dan Best Private Bank for HNWIs, Indonesia dari The Asset.

“Peran Wealth Management BRI sebagai financial supermarket untuk nasabah individu maupun bisnis tercermin dalam penyediaan berbagai instrumen yang disediakan oleh BRI maupun produk hasil kolaborasi dengan anak perusahaan,” kata Handayani.

Berbagai penghargaan itu juga membuat BRI semakin semangat melayani nasabah. Hal itu dibuktikan dengan bisnis Wealth Management BRI yang kini dapat ditemui pada 187 outlet yang terdiri dari 1 Signature Private BRI outlet, 39 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 147 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia.

Secara keuangan, Wealth Management BRI turut mencetak kinerja yang cemerlang. Per Oktober tahun 2023 Fee-Based Income (FBI) Investasi meningkat 16,73% secara year on year (yoy), Asset Under Management (AUM) juga meningkat 19,50 % yoy, dan LNP Client meningkat 19,46% yoy. Dengan pertumbuhan tersebut, Handayani mengaku BRI optimis layanan Wealth Management BRI dapat terus berkembang dan memiliki prospek baik di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×