kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   -13.000   -0,85%
  • USD/IDR 16.209   -29,00   -0,18%
  • IDX 7.106   9,09   0,13%
  • KOMPAS100 1.062   0,11   0,01%
  • LQ45 836   0,28   0,03%
  • ISSI 215   0,22   0,10%
  • IDX30 427   0,57   0,13%
  • IDXHIDIV20 515   1,62   0,31%
  • IDX80 121   -0,01   -0,01%
  • IDXV30 125   -0,18   -0,14%
  • IDXQ30 143   0,25   0,18%

Asisten Virtual BCA kini tersambung Asisten Google


Rabu, 04 April 2018 / 15:21 WIB
Asisten Virtual BCA kini tersambung Asisten Google
ILUSTRASI. BCA


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah dapat diakses di LINE, Facebook Messenger dan Kaskus Chat, asisten virtual milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yakni VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA) hadir di platform Asisten Google. Pengguna Asisten Google dapat mengetahui informasi dan promosi seputar BCA melalui VIRA.

“Indonesia ini boleh dibilang merupakan masyarakat dengan pengguna social media aktif di dunia, bahkan tertinggi untuk jumlah user pengguna mobile, dan aplikasi chatting menjadi aplikasi andalan dalam berkomunikasi. Terlebih di “zaman now” ini, selain aplikasi chatting, inovasi berupa asisten virtual menjadi suatu kebutuhan tersendiri.” ujar Santoso Liem Direktur BCA dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/4).

Santoso menambahkan, untuk tahap awal, pengguna dapat mengakses berbagai informasi promo terkini dan lokasi ATM BCA terdekat pada VIRA di Asisten Google. Untuk mengakses Asisten Google, Anda dapat menyetel bahasa di perangkat ke Bahasa Indonesia dan update aplikasi Google Penelusuran ke versi terbaru.

Lalu untuk tersambung dengan VIRA, pengguna hanya perlu mengetik atau memberikan perintah berupa suara yaitu “Ok Google. Bicara dengan Bank BCA” lalu Asisten Google akan secara otomatis menyambungkan atau mengarahkan pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan VIRA. Setelah tersambung dengan VIRA, selanjutnya pengguna dapat chatting atau kembali memberikan perintah berupa suara, bisa juga dengan memilih dari menu yang sudah tersedia, atau dengan mengetikkan keyword yang lebih spesifik.

“Pastinya pengembangan ini bukan menjadi inovasi yang terakhir dari BCA. Sejalan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, tentunya ini menjadikan BCA sebagai bank yang berkomitmen untuk menjalankan inovasi dalam semua aspek terutama dalam solusi layanan yang kami hadirkan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, VIRA merupakan sebuah layanan perbankan berbasis aplikasi chatting (virtual assistant) yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu: LINE, Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan kini bisa melalui Asisten Google. Saat ini VIRA dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA serta informasi terkait transaksi perbankan. Sampai 28 Februari 2018, jumlah pengguna yang aktif mengakses VIRA sudah mencapai lebih dari 662.000 pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×