kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo beri jaminan bisnis Rp 500 miliar ke Surabaya Industrial Estate Rungkut


Jumat, 23 Februari 2018 / 10:17 WIB
Askrindo beri jaminan bisnis Rp 500 miliar ke Surabaya Industrial Estate Rungkut
ILUSTRASI. Askrindo beri jaminan bisnis


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mewujudkan peningkatan sinergi BUMN, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (PT SIER) menandatangi memorandum of understanding (MoU) tentang penjaminan bisnis dan general insurance.

Penandatanganan kerjasama pemanfaatan jasa penjaminan dan produk asuransi umum tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono dan Plt. Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat, pada Kamis (22/2) di The Hills Resto, Semarang.

Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono mengatakan, kerjasama yang dilakukan antara Askrindo dan PT SIER meliputi, jaminan asuransi umum atas aset yang dimiliki PT SIER, surety bond, kontra bank garansi, customs bond serta asuransi kredit bank.

“Nilai penjaminan yang diberikan kepada Askrindo sebesar Rp 500 miliar dengan waktu jatuh tempo selama enam bulan,” ujar Dwi Agus dalam keterangan resmi kepada Kontan.co.id, Jumat (23/2).

Dwi Agus bilang, sebagai pusat berbagai macam industri serta pusat pergudangan, PT SIER memiliki beberapa macam mitra bisnis antara lain Waskita Karya dan PT Dok Perkapalan. “Jadi, apabila PT SIER mempunyai kontrak bisnis dengan mitranya, Askrindo dapat menjamin pemenuhan kontrak kerja dalam bentuk surety bond,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Askrindo juga akan menawarkan produk asuransi umum berupa asuransi kebakaran serta asuransi pergudangan kepada PT SIER dan mitra mitranya yang berada dalam kawasan pergudangan tersebut.

Sementara itu, Dwi Agus menjabarkan Askrindo menargetkan premi untuk suretyship mencapai kurang lebih Rp 600 miliar per tahun. “Dari target tersebut, Askrindo menggali potensi bisnis dengan PT SIER serta mitra mitranya yang mencapai kurang lebih 50 miliar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×