kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Askrindo Syariah jamin pembiayaan nasabah CIMB Niaga Syariah Rp 2 T


Minggu, 14 Januari 2018 / 18:20 WIB
Askrindo Syariah jamin pembiayaan nasabah CIMB Niaga Syariah Rp 2 T
Kerjasama penjaminan pembiayaan Askrindo Syariah dan Bank CIMB Niaga Syariah


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah telah bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga Syariah dalam penjaminan pembiayaan, atau dalam istilah syariah, kafalah. Nilai pembiayaan CIMB Niaga Syariah yang akan dijamin oleh Askrindo Syariah diperkirakan sekitar Rp 2 triliun.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan pihaknya akan terbuka dengan produk Askrindo Syariah lainnya seperti pembiayaan haji. "Ke depan kita akan jajaki untuk kerja sama dalam bidang haji dan produk-produk lainnya," kata Pandji baru-baru ini.

Potensi bisnis haji yang meningkat pada Bank CIMB Niaga juga akan membawa Askrindo Syariah untuk menjalin kerja sama lainnya pada penjaminan pembiayaan haji. Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah bekerja sama dengan bank lain dalam penjaminan pembiayaan haji. "Untuk CIMB Niaga Syariah ini akan kita jajaki, jelas Direktur Utama Askrindo Syariah, Pribadi.

Tidak hanya itu, Askrindo Syariah juga menawarkan beberapa solusi di bidang Informasi Teknologi (IT) yang mungkin bisa dimanfkaatkan CIMB Niaga Syariah. Menurut Pribadi, pihaknya memiliki keunggulan IT dengan e-Polis sehingga nasabah bisa terlayani dengan cepat.

Askrindo Syariah optimis di tahun ini penjaminan pembiayaan khususnya dari perbankan syariah akan meningkat. Anak perusahaan PT Askrindo (Persero) tersebut akan menargetkan pertumbuhan penjaminan pembiayaan di angka 30%. "Dengan harapan tahun ini kualitas perbankan tetap bagus dan kegagalan kredit menurun," ujarnya.

Sekedar informasi, di tahun 2017 Askrindo Syariah berhasil mencatat penjaminan pembiayaan senilai Rp 14 triliun. Dengan target 30%, Askrindo Syariah menargetkan jumlah penjaminan pembiayaan sebesar Rp 18 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×