Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) serta momen Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) berpotensi meningkatkan tren transaksi digital.
Mengenai hal itu, PT Astra Digital Arta (AstraPay) tak memungkiri momen Nataru bisa berdampak terhadap kinerja perusahaan.
Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama tak memungkiri potensi Nataru tahun ini lebih menggeliat pada industri konsumtif.
"Paling terlihat adalah konser musik yang menjamur di banyak tempat. Rata-rata juga mendapat antusias yang tinggi. Tentu hal itu sangat berdampak bagi transaksi kami, baik untuk tiket konser, makanan, dan lainnya," ucapnya kepada Kontan.co.id, Senin (11/12).
Baca Juga: Astrapay Capai 50 Juta Transaksi per September 2023
Demi memaksimalkan potensi momen Nataru dan Harbolnas, Reny menyatakan AstraPay bekerja sama dengan beberapa partner untuk mengadakan promo-promo yang menarik bagi beberapa segmen yang potential. khususnya untuk ibu rumah tangga. Promo tersebut tersedia untuk kebutuhan belanja produk segar secara online.
Menurutnya, pengguna AstraPay paling banyak bertransaksi di QRIS pada saat momen Nataru. Sebab, saat ini QRIS menjadi metode pembayaran paling mudah untuk bertransaksi berbagai keperluan di restoran hingga toko-toko besar.
Sementara itu, Reny menyebut pada akhir tahun ini pihaknya memprediksi pengguna akan mencapai 12 juta pengguna, yang mana mengalami peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan tahun lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News