Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia
SUMBAWA BESAR. Pertumbuhan penjualan produk asuransi melalui distribusi agensi memang belum mencatatkan nominal yang signifikan. Namun, PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) tetap yakin pertumbuhan agensi akan meningkat di tahun ini.
Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Asuransi Astra mengatakan, dari pendapatan premi saat ini, penjualan produk asuransi melalui distribusi leasing company masih penyumbang terbesar, lalu ada cash diler dan selanjutnya membuntuti jalur distribusi agensi.
“Agensi cukup potensial perkembangnya meskipun gak secepat bisnis jalur lain. Pelan tapi pasti. Gak mudah, tapi prospeknya kan bagus dengan keunggulan yang langsung terjun ke pasar,” ungkap Gunawan.
Asal tahu saja hingga akhir Juli Asuransi Astra telah memiliki 700 nasabah aktif yang tergabung. Adapun per Desember 2016 lalu total agensi perseroan baru tercatat 400 anggota agensi.
“Bisnis masa depan kami memang ingin mencetak 1.000 agen. Perlahan distribusi agensi bisa mendongkrak pendapatan premi Asuransi Astra,” ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News