Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia meluncurkan layanan nasabah atau call center dengan menggunakan teknologi robot bernama Hummi. Selama ini layanan call center Asuransi Cakrawala Proteksi menggunakan tenaga manusia.
Nicolaus Prawiro, Vice Presiden Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi mengatakan, layanan chat virtual ini dihadirkan sebagai terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan efektif dan efisien.
“Layanan ini merupakan chatbot yang berfungsi sebagai layanan nasabah virtual yang dapat melayani nasabah setiap saat,” kata Nico, kepada kontan.co.id, Rabu (23/1).
Dengan layanan virtual ini, nasabah akan dimudahkan dengan tidak perlu mendatangi kantor atau menelepon. Hummi akan memberikan layanan secara langsung.
Hummi menurut Nico, memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence berbasis chat.
Perusahaan terus melakukan inovasi dengan menghadirkan layanan digital. Inovasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan memudahkan nasabah mendapatkan layanan asuransi.
Sebelumnya PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia telah meluncurkan aplikasi layanan klaim khusus kendaraan bermotor. Dengan ini nasabah bisa dengan mudah mengajukan klaim dan mengecek status laporan klaim tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News