Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Digital Bersama Tbk (YOII) memandang minat renewal premi nasabah masih relatif terjaga di tengah prospek ekonomi tahun depan yang diperkirakan tetap menantang.
Corporate Secretary YOII Rahmat Dwiyanto mengatakan, secara umum tren permintaan produk asuransi perusahaan, termasuk perpanjangan polis, masih menunjukkan arah yang positif. Kondisi ini disebut mencerminkan kebutuhan perlindungan tetap menjadi prioritas bagi nasabah, meski dihadapkan pada tekanan ekonomi.
“Di tengah kondisi ekonomi yang masih menantang, minat nasabah terhadap produk asuransi kami relatif terjaga. Hal ini terutama didukung oleh karakteristik produk yang berjangka pendek dan relevan dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat,” ujar Rahmat kepada Kontan, Kamis (18/12/2025).
Baca Juga: Asuransi Digital Bersama (YOII) Cermati Wacana OJK Terkait Asuransi Wajib Bencana
Lebih lanjut, Rahmat menyampaikan bahwa YOII optimistis kinerja premi hingga akhir tahun dan pada awal tahun depan tetap berada pada jalur pertumbuhan yang sehat.
Optimisme tersebut didukung oleh strategi pengembangan produk yang adaptif terhadap kebutuhan pasar, serta permintaan yang masih kuat terhadap produk-produk utama mereka.
“Kami memahami adanya kecenderungan masyarakat untuk lebih selektif dalam mengelola pengeluaran. Namun demikian, produk kami saat ini dirancang dengan premi yang relatif terjangkau dan nilai pertanggungan yang kompetitif,” kata dia.
Maka dari itu, penyesuaian produk, termasuk premi dan manfaat, dilakukan secara berkala dengan mempertimbangkan kondisi pasar dan daya beli masyarakat, sehingga dampaknya terhadap kinerja premi dapat terkendali.
Hingga akhir November 2025, YOII membukukan pendapatan premi sekitar Rp 631 miliar, tumbuh 112% secara tahunan.
Selanjutnya: Survei CELIOS: Satu Tahun MBG, 65% Masyarakat Sebut Tak Ringankan Beban Keluarga
Menarik Dibaca: Berlibur ke Dubai, Ini 5 Tradisi Uni Emirat Arab yang Wajib Diketahui
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













