kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,69   -8,27   -0.83%
  • EMAS1.004.000 inf%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Asuransi Jasindo Pimpin Konsorsium Asuransi Bagi TKA


Jumat, 30 September 2022 / 16:04 WIB
Asuransi Jasindo Pimpin Konsorsium Asuransi Bagi TKA
ILUSTRASI. PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) kembali memimpin konsorsium asuransi Tenaga Kerja Asing (TKA)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) kembali memimpin konsorsium asuransi Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja kurang dari enam bulan.

Adapun, Asuransi Tenaga Kerja Asing ini menjamin para TKA untuk memiliki perlindungan asuransi dengan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kesehatan, dan jaminan kematian. 

Agustus lalu, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja menyelenggarakan pertemuan sekaligus sosialisasi program asuransi bagi Tenaga Kerja Asing yang bekerja kurang dari enam bulan kepada Perusahaan Penyelenggara Tenaga Kerja Asing (PPTKA) dan Konsorsium Asuransi TKA berikut stakeholder lain yang terkait di Jakarta.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Jasindo Melesat 565% di Semester I-2022

Pertemuan itu merupakan sosialisasi untuk menindaklanjuti Keputusan Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja nomor 03/144/PK.04/V/2022 tentang Pelaksanaan Program Asuransi bagi Tenaga Kerja Asing Yang Bekerja Kurang Dari 6 (enam) Bulan.

“Kami juga merasa bersyukur kembali dipercaya pemerintah untuk menjadi ketua konsorsium asuransi tenaga kerja asing yang bekerja kurang dari enam bulan,” kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi dalam keterangan resminya, Jumat (30/9).

Baca Juga: Penjualan Asuransi Kendaraan Bermotor Jasindo Capai Melewat Target di Semester I-2022

Sebagai informasi, Kementerian Ketenagakerjaan melalui website www.satudata.kemnaker.go.id mencatat terdapat 96,57 ribu TKA yang bekerja di Indonesia dan berada di berbagai sektor. Hal ini menjadi indikator positif mengenai semakin membaiknya penanganan pandemi di Indonesia dan kembali bergeraknya perekonomian Tanah Air.

“Kondisi ini menunjukan kalau Indonesia memiliki program penanganan pandemi yang sangat baik dan kami sangat optimistis kondisi perekonomian ke depannya akan semakin membaik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×