Reporter: Umi Kulsum | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa kian gesit mengembangkan produk unitlink di tahun depan. Prospek yang semakin cerah menjadi salah satu alasannya.
Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia Shierly Ge mengatakan, pihaknya optimistis produk asuransi berbalut investasi miliknya bisa semakin digemari oleh nasabah.
Sampai kuartal ketiga 2017 misalnya, dari total premi Sun Life Rp 2,17 triliun, produk unitlink mendominasi dengan kontribusi 80%. Sisanya berasal dari produk asuransi tradisional 20%.
Menurut Shierly, hingga periode tersebut produk unitlink Sun Life tumbuh 25% secara year on year (yoy). Angka ini berhasil melampaui pertumbuhan produk tradisional yang hanya naik 5%.
"Tahun depan kami targetkan bisa tumbuh dua digit. Kami akan usahakan lebih tinggi naiknya dari posisi kuartal ketiga atau paling tidak sama," kata Shierly kepada Kontan.co.id, Jumat (24/11).
Senada, PT Capital Life Indonesia juga cukup yakin prospek unitlink semakin berkilau di 2018. Tahun ini misalnya, Capital Life juga akan memperbesar porsi produk ini.
Direktur Utama Capital Life Antony Japari mengatakan, dari total premi per September 2017 yang mencapai Rp 3,98 triliun, produk unitlink menyumbang porsi sebesar 54%.
Hingga tutup tahun ini, Capital Life memproyeksikan porsinya bisa naik menjadi 60% hingga 70%. "Tahun depan kami akan ekspansi lagi dengan menambah partner bancassurance selain Bank Capital, kemungkinan ada dua lagi partner baru," kata Antony kepada Kontan.co.id, Jumat (24/11).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News