Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Perusahaan asurnasi jiwa joint venture PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia cukup agresif di tahun ini dalam merilis produk baru. Dengan amunisi baru, mereka berharap bisa makin bersaing di bisnis ini.
Chief Product Officer Manulife Carlos Varquez mengatakan sepanjang 2015 ini perseroan setidaknya berencana meluncurkan sepuluh produk baru. Produk baru yang mereka siapkan baik untuk pasar tradisional maupun unitlink.
Menurut dia, kehadiran produk baru sangat dibutuhkan untuk memenuhi pasar yang masih sangat luas di dalam negeri. "Di pasar yang belum tergarap ini masih ada kebutuhan yang belum diisi," katanya.
Di awal 2015, dia bilang sudah ada empat produk gres yang sudah mereka luncurkan. Artinya hingga sisa tahun ini ada enam produk yang bakal mereka luncurkan. Produk yang disiapkan pun rencananya bisa dipasarkan oleh semua kanal distribusi yang mereka punya.
Selain produk yang benar-benar baru, Carlos menambahkan Manulife juga bakal merilis ulang sejumlah produk lawas. Tentunya dengan beberapa perubahan terbaru untuk melengkapi produk yang lama.
Dia bilang Manulife memang cukup banyak merilis ulang produk lama karena permintaannya dinilai masih cukup besar, namun dibutuhkan perubahan untuk mengikuti tren pasar yang terus bergerak. "Mungkin ada lima produk yang akan kita repackage tahun ini," ungkap Carlos.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News