kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi PIJAR dari BRI Life Berikan Perlindungan Jiwa dengan Premi Terjangkau


Selasa, 23 April 2024 / 16:04 WIB
Asuransi PIJAR dari BRI Life Berikan Perlindungan Jiwa dengan Premi Terjangkau
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Olahraga ekstrem mendatangkan sensasi yang memacu adrenalin. Menaklukkan diri sendiri dan menghadapi tantangan alam menjadi seni melakukan hobi yang satu ini.

Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat dikategorikan sebagai olahraga ekstrem:

Bungee jumping

Olahraga ekstrem ini terinspirasi dari tradisi nagol di Pulau Pentekosta, Vanuatu. Di pulau yang terletak di timur Australia ini kaum laki-laki menjalankan nagol untuk menunjukkan kedewasaan dengan melompat dari menara kayu setinggi 30 m. Mereka melompat hanya dengan kaki diikat sejenis akar panjang tanpa pelindung apapun ke tanah. Kemudian pada tahun 1988, The Oxford Dangerous Sports Club mempopulerkan olahraga ekstrem ini di Selandia Baru.

Panjat tebing

Pemula yang ingin mempelajari olahraga ekstrem ini bisa mulai dengan melakukan wall climbing. Selain menguasai teknik memanjat, pemanjat tebing juga harus punya otot tangan dan kaki yang kuat, begitu pula dengan mentalnya. Melakukan panjat tebing tidak hanya bermanfaat untuk kebugaran tubuh, tetapi juga melatih mental karena dapat melatih kesabaran dan mengalahkan ketakutan terhadap ketinggian.

Baca Juga: Promo Spesial BRI Berikan Diskon Rp50.000 untuk Refleksologi di Meiso

Bersepeda gunung

Bersepeda gunung akan melancarkan peredaran darah sehingga mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan mencegah varises. Selain mendatangkan adrenalin, bersepeda gunung juga bermanfaat meningkatkan kesehatan mental. Bersepeda dengan udara yang sejuk di medan pegunungan atau perbukitan akan semakin mendekatkan pemilik hobi ini dengan alam.  

Saat melakukan olahraga ekstrem, selain melengkapi diri dengan peralatan keamanan, Anda juga perlu melindungi diri dengan proteksi berupa asuransi. Sebab, olahraga ekstrem memiliki risiko tinggi. Dengan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan, Anda dapat turut melindungi keluarga bila terjadi musibah saat Anda sedang berolahraga ekstrem.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui BRI Life menyediakan Asuransi PIJAR (Mikro Proteksi Aman Sejahtera) sebagai pilihan proteksi bagi penyuka olahraga ekstrem maupun masyarakat lainnya yang ingin memiliki perlindungan terhadap risiko kecelakaan.

Asuransi PIJAR memberikan uang pertanggungan hingga Rp75.000.000. Manfaat yang diberikan juga  beragam manfaat mulai dari penggantian biaya rawat inap hingga santunan bagi peserta yang meninggal dunia.

Baca Juga: Proteksi Diri dan Keluarga Makin Lengkap dengan Beli Asuransi di BRImo

Premi asuransi ini terhitung ekonomis, untuk masa asuransi selama satu tahun, peserta bisa memperoleh perlindungan optimal hanya dengan premi mulai Rp100.000. Adapun usia peserta asuransi minimal 5 tahun dan maksimal 64 tahun, dengan ketentuan usia masuk ditambah masa asuransi tidak lebih dari 65 tahun.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi laman brilife.co.id, atau hubungi Sabrina di Whatsapp 0812 12 14017 dan Contact BRI 1500017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×