Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Ditengah persaingan yang ketat di industri asuransi umum, Asuransi Sinar Mas terus memperluas jaringan pemasaran untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Sepanjang tahun ini, persusahaan ini telah membuka 54 Marketing Point Agency (MPA).
Sebanyak 30 MPA telah dibuka di Sumatera dan Jawa. Sedangkan 24 MPA lainnya didirikan di Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Papua.
Dengan pembukaan MP dan MPA ini, jaringan pemasaran Asuransi Sinar Mas saat ini total memiliki 157 kantor cabang, pemasaran dan marketing poin di seluruh Indonesia.
“Pembukaan MP/MPA diharapkan dapat menjadi jalur masuk untuk meningkatkan kontribusi premi dari jalur direct maupun keagenan. Sebagian besar MP dan MPA yang dibuka berada di wilayah kabupaten, yang umumnya masih belum tergarap potensi asuransinya secara maksimal” ungkap Dumasi M M Samosir (Direktur ASM).
Sampai dengan Oktober, perusahaan ini telah mengemas premi bruto sebesar Rp 3,71 triliun. Pencapaian itu meningkat 4% dibanding periode yang sama tahun lalu.
Adapun portofolio pendapatan premi perusahaanh masih didominasi oleh asuransi kebakaran sebesar Rp 1,545 triliun atau setara 42%. Menyusul kemudian asuransi kendaraan bermotor Rp 898,69 miliar atau setara dengan 24% portofolio.
Sedangkan pendapatan premi dari asuransi kesehatan sebesar Rp 754 miliar atau setara dengan 20% premi bruto. Asuransi marine cargo sebesar Rp 146,7 miliar atau setara dengan 4%. Sisanya oleh asuransi marine hull sebesar Rp 56,8 miliar dan asuransi engineering sebesar Rp 27,795 miliar
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News