Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI), anggota indeks Kompas100 mencatat pertumbuhan transaksi e-commerce yang signifikan pada awal tahun 2019.
Senior Vice President Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan periode Januari - Februari 2019 ada kenaikan transaksi e-commerce yang signifikan sebesar 73%.
"Dengan volume sales juga meningkat 84% dibandingkan periode yang sama pada 2018,” katanya kepada Kontan.co.id, Rabu (27/3).
Pertumbuhan tersebut berasal dari kontribusi transaksi di retail merchant, dan online travel agent. Di samping itu, beragam promo awal tahun juga turut mendongkrak pertumbuhan.
Saat ini, bank berlogo pita emas tersebut punya tiga kanal pembayaran untuk transaksi e-commerce. Pertama melalui kartu, baik debit maupun kredit. Kedua melalui uang elektronik perseroan: e-cash maupun transfer melalui virtual account. Dan terakhir melalui biller untuk perusahaan.
“Melihat perkembangan e-commerce di Indonesia, dan potensi yang masih cukup tinggi. Kami optimistis transaksi melalui Bank Mandiri akan terus berkembang,” lanjutnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News