kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA Financial Indonesia sediakan asuransi mikro formal untuk koperasi


Jumat, 22 Januari 2021 / 15:21 WIB
AXA Financial Indonesia sediakan asuransi mikro formal untuk koperasi
Kerjasama AXA Financial Indonesia dengan Inkopdit dan GIZ, sediakan asuransi mikro formal untuk koperasi.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah, AXA Financial Indonesia bekerja sama dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH dan Induk Koperasi Kredit (Inkopdit). Kolaborasi ini memungkinkan Inkopdit untuk meresmikan asuransi internal.

Kerjasama Pemerintah dan Swasta (KPS) ini berlangsung selama tiga tahun untuk menyediakan asuransi yang formal dan berharga bagi anggota koperasi Inkopdit di Indonesia.

Selama ini, koperasi menjalankan asuransi secara informal karena produk perusahaan asuransi formal kurang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan para anggotanya. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia menyatakan kerja sama ini memperkuat distribusi asuransi inklusif bagi para peminjam dan pedagang mikro. AXA Financial Indonesia menawarkan perlindungan dasar yang dibutuhkan oleh para anggota untuk membantu mereka mengatasi risiko-risiko yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Pasarkan asuransi, AXA Financial dan Mandiri AXA General Insurance gandeng DANA

“Selain perlindungan kredit, kami juga menawarkan perlindungan jiwa dan kesehatan atas penyakit kritis bagi anggota dan keluarganya sebagai langkah awal. Ke depannya, kami akan terus menawarkan perlindungan yang inovatif untuk membantu para UMKM. Kami percaya perlindungan ini akan memberikan kenyamanan dan membantu mereka dalammenghadapi tantangan yang ada,” ujar Niharika dalam konferensi virtual pada Jumat (22/1).

Untuk lebih memahami risiko dan kebutuhan perlindungan finansial para anggota dan tim koperasi Inkopdit, AXA Financial Indonesia mengadakan beberapa diskusi kelompok terfokus di seluruh Indonesia. Sebanyak 200 anggota Inkopdit dilatih dalam sesi literasi asuransi mikro. Selain itu, perusahaan telah mengembangkan dan menyediakan produk asuransi mikro formal kepada lebih dari 11.000 anggota Inkopdit.

Selanjutnya, AXA Financial Indonesia akan mengembangkan lebih banyak produk inovatif yang dapat memberikan perlindungan bagi anggota Inkopdit terhadap risiko iklim dan berbagai tantangan yang dihadapi oleh UMKM akibat krisis Covid-19. Kerjasama ini bertujuan untuk meresmikan seluruh asuransi internal bagi 3,2 juta anggota Inkopdit.

AXA Financial Indonesia menyediakan paket produk asuransi pertama yang menawarkan manfaat perlindungan jiwa hingga Rp 5 juta, manfaat rawat inap termasuk penyakit kritis hingga Rp 9,6 juta, dan perlindungan credit-life. Produk dengan premi yang terjangkau ini telah tersedia bagi anggota Inkopdit.

Baca Juga: Mandiri AXA General dan AXA Financial beri layanan telekonsultasi psikologis gratis

“Bersama dengan berbagai pihak di Indonesia, dari swasta hingga publik, dari regulator hingga asosiasi, kami bertujuan untuk memperluas jangkauan kami dan memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat. AXA Financial Indonesia akan terus meningkatkan ekosistem kemitraan kami dengan berbagai pihak, termasuk GIZ dan Inkopdit. Kami optimistis bahwa jejaring yang luas dan keanggotaan Inkopdit yang besar akan semakin mendorong masyarakat Indonesia untuk terlindungi oleh asuransi,” papar Niharika.

GIZ atau German Development Agency, merupakan sebuah perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Jerman mendukung mitra pemerintah Indonesia dalam upaya mencapai tujuan pembangunan global. Sektor swasta merupakan mitra penting untuk mendorong pembangunan di Indonesia secara efektif.

Selanjutnya: Mudahnya Wakaf Bersama AXA Financial Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×