kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA Mandiri dan AXA luncurkan produk baru


Kamis, 16 April 2015 / 17:44 WIB
AXA Mandiri dan AXA luncurkan produk baru


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA.  AXA Mandiri dan AXA meluncurkan dua produk kesehatan terbaru mereka yakni Mandiri Kesehatan Optima dan Family Flezi Health. Kedua produk ini menawarkan perlindungan kepada anggota keluarga nasabah dari anak-anak sampai kakek-nenek.

Selain perlindungan menyeluruh kepada seluruh anggota keluarga,  Direktur Operasional AXA Mandiri Kartono mengatakan produk ini juga menawarkan sejumlah kemudahan.  konsumen tidak perlu menjalankan tes kesehatan terlebih dulu untuk mendapatkan dua produk tersebut.

Kedua produk baru ini akan dipasarkan melalui dua kanal yang berbeda. Dimana Mandiri Kesehatan Optima akan dijual lewat jalur distribusi bancassurance. Sedangkan Family Flezi Health akan memanfaatkan jalur distribusi keagenan.

Kehadiran kedua produk anyar ini juga diharapkan memperkuat bisnis asuransi kesehatan di kedua perusahaan. Dimana saat ini, kontribusi produk kesehatan menyumbang 34% dari total bisnis AXA. Sementara sisanya diisi oleh produk unit link.

Sedangkan untuk AXA Mandiri, kontribusi produk kesehatan sebesar 20% dan sisanya adalah produk unit link. "Dengan makin tingginya biaya perawatan medis, kemudian naiknya kesadaran masyarakat akan kesehatan, dan penetrasi proteksi yang masih sangat rendah di Indonesia yang masih di bawah dua persen, kami yakin produk asuransi kesehatan akan meningkat," kata Kartono melalui keterangan tertulis, Kamis (16/4).

Berdasarkan laporan The Global Medical Trend Survey Report oleh Tower Watson, dia bilang biaya kesehatan di Indonesia meningkat sebanyak terus meningkat cukup tinggi yakni sebesar 11,5% dari tahun 2011 ke 2012, lalu naik lagi 12,5% di tahun berikutnya. Sementara inflasi di Indonesia menurut Badan Pusat Statistik (BPS) juga ikutan naik dari 4,3% pada 2012 menjadi 8,4% di 2013.

Selain itu, kedua perusahaan juga mulai melakukan kampanye kesehatan lewat dunia maya. Kampanye #IngatSehat akan memanfaatkan pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat. Di tahun ini pengguna internet diperkirakan akan meningkat 23% dari tahun 2014 lalu yang jumlahnya sudah mencapai 107 juta pengguna. Karena alasan itulah AXA memutuskan melakukan kampanye melalui ranah digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×