kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bali dibuka untuk wisatawan, Adira Insurance genjot premi asuransi perjalanan


Kamis, 06 Agustus 2020 / 11:40 WIB
Bali dibuka untuk wisatawan, Adira Insurance genjot premi asuransi perjalanan
Travellin, produk asuransi perjalanan Adira Insurance


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi umum mulai memacu lini bisnis asuransi perjalanan dengan dibukanya kembali Bali sebagai destinasi wisata domestik pada 31 Juli lalu. PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) pun membidik lini bisnis ini lewat produk asuransi Travellin.

“Dalam merencanakan perjalanan, traveller kini akan beralih ke digital termasuk untuk booking hotel maupun akomodasi. Selain itu, wisata domestik akan lebih diminati dibandingkan internasional. Dengan situasi saat ini, asuransi perjalanan juga menjadi lebih penting, karena traveller akan lebih waspada terhadap risiko-risiko yang dapat terjadi saat mereka berwisata,” ujar Direktur Adira Insurance Donni Gandamana dalam keterangan tertulis pada Kamis (6/8).

Baca Juga: Kasus DBD tinggi, Adira Insurance pasarkan asuransi demam berdarah

Mario Hardy, CEO Pacific Asia Travel Association (PATA) menyebut auransi perjalanan dinilai akan menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan wisatawan di era next normal. Lantaran memberikan perlindungan dari risiko-risiko yang tidak terduga selama melakukan perjalanan seperti kecelakaan, sakit, hingga ketidaknyamanan dalam perjalanan.

Selama masa pandemi ini, asuransi perjalanan memiliki peran besar untuk mendukung pelaksanaan protokol clean, health, safety, and environment (CHSE) selama berwisata di daerah tujuan.

“Travellin, produk asuransi perjalanan Adira Insurance, mampu memberikan perlindungan untuk traveller agar dapat berlibur dengan nyaman. Traveller tidak perlu khawatir apabila mengalami kecelakaan, barang bawaan hilang hingga penundaan/pembatalan penerbangan pesawat saat melakukan perjalanan. Pelanggan Travellin dapat mengajukan klaim dengan cara menghubungi contact center Adira Care 1500456 untuk perjalanan domestik,” tutur Donni.

Donni menambahkan terdapat empat alasan traveller harus memiliki asuransi perjalanan. Pertama, untuk melindungi pengguna dari risiko finansial yang diakibatkan oleh pembatalan atau penundaan penerbangan.

Kedua, melindungi pengguna dari berbagai risiko finansial akibat kejadian yang mungkin terjadi selama dalam perjalanan, seperti  kehilangan bagasi, passport, koper, dan barang bawaan lainnya.

Baca Juga: Pasarkan asuransi kendaraan, Adira Insurance gandeng Modal Rakyat

Ketiga, melindungi pengguna saat terjadi kecelakaan selama perjalanan yang meliputi menemukan rumah sakit terdekat, penanggungan biaya perawatan akibat kecelakaan, hingga perawatan medis yang disebabkan oleh sakit.

"Keempat, keperluan yang harus ada saat harus berlibur ke negara yang mewajibkan memiliki asuransi perjalanan," pungkas Donni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×